• 2

4 Keuntungan Pakai Aplikasi Online Travel Agent Untuk Traveling

4 Keuntungan Pakai Aplikasi Online Travel Agent Untuk Traveling


Kemudahan dalam memenuhi kebutuhan traveling saat mencari tiket pesawat murah, memesan hotel sampai pesan tiket atraksi yang ditawarkan aplikasi online travel agent menurut saya salah satu penyebab kenapa traveling semakin digandrungi. Jaman bapak ibu kita dulu, kalau mau mengagendakan liburan keluarga kebayang ribetnya kayak gimana booking pesawat dan hotel harus telpon sana-sini. Sekarang semua kebutuhan traveling bisa dilakukan secara online, super lengkap.
Berikut keuntungan pakai aplikasi online travel agent Tiket.com menurut saya:
1. One Stop Traveling Apps
Dari mulai booking tiket pesawat, kereta api, pesan hotel, sewa mobil, sampai tiket-tiket entertainment ada di satu apps. Sekali merencanakan trip semua bisa dilakukan di satu aplikasi. Aplikasi ini biasanya dirancang dengan berbagai kemudahan pengguna. Kalau pesawat dari harga yang paling murah atau promo sampai yang paling mahal. Sementara kalau tiket kereta api berdasarkan jam keberangkatan. Atau kalau hotel dari hotel yang populer sampai hotel budget. Pengguna bisa mem-filter-nya sendiri.
2. Sering Promo
Persaingan satu dengan yang lain antara aplikasi online travel agent memang enggak bisa dipungkiri. Saya sebagai costumer juga kerap membandingkan dengan yang lain. Promo jadi salah satu godaan yang nggak bisa dielakan. Pengalaman saya beberapa kali melakukan trip ke Sumatera, Bali, Lombok, Makassar, Tiket.com paling sering tidak mengecewakan saya soal promo. Akhir tahun 2017 lalu saya dapat promo PP Jakarta-Makassar dengan harga terjangkau sekali. Tips dari saya, kalau mau berburu tiket pesawat, jangan terlalu lama mikir karena harga bisa naik seketika dari yang awal kamu lihat. Kalau sudah terlanjur naik? Keluar aplikasi dulu dan mulai buka aplikasi di jam-jam orang tidak sedang hunting, yaitu dini hari sampai ke pagi hari.
3. Mudah dan Aman
Saya pernah coba beli di tiket lewat akun sosial media. Tergiur karena harganya murah. Tapi sesaat setelah transfer rasanya deg-degan dan takut ditipu. Walaupun untungnya tidak ditipu, sejak pengalaman itu saya kapok. Nggak lagi-lagi atas nama murah saya jadi nggak hati-hati. Menurut pengalaman saya, aplikasi online travel agent ini menawarkan keamanan yang pasti. Dari mulai sistem pembayaran sampai kode booking semua aman. Beberapa kali saya pakai CC di aplikasi Tiket.com juga tidak bermasalah. Ditambah semua transaksi ada dokumentasinya lewat email. Saat dibandara, di hotel saya hanya tinggal menunjukan e-ticket atau e-vocuher. Mudah dan eco-friendly!
4. Untung Kali Lipat
Nggak cuma dapat promo, aplikasi travel online Tiket.com juga menawarkan poin dari jumlah transaksi kita. Nantinya poin ini bisa ditukar dengan barang tertentu atau untuk membantu sesama. Jadi udah untung dikali lipat lagi. Jujur saya ini tergolong yang cuek dengan poin, apalagi dulu Tiket.com menawarkan tix poin dengan undian mobil. Rasanya tidak mungkin saya tukarkan poin saya dan menang. Kayak mimpi siang bolong. Di aplikasi terbaru ini, Tiket menawarkan promo tukar TIX Poin dengan barang yang masih masuk akal dan terjangkau dikejar. Hehehe..

Sejak saya keranjingan traveling pada 2014, Tiket.com selalu masuk list pertama saya. Selain aplikasinya sangat ramah dan tidak bikin bingung, Tiket.com rajin menawarkan promo-promo. Saya rela subscribe newsletter demi nggak ketinggalan info promo. Secara tidak langsung saya mengikuti sejarah Tiket waktu logonya masih potongan tiket yang kesobek sampai November 2017 lalu, mereka “ganti baju” dengan lebih ceria dan mengedepankan logo lingkaran kuning besar. Kalau seperti yang saya baca di Kumparan logo ini memiliki arti lambang keceriaan atau happiness dot (titik keceriaan).
Mudah-mudahan spirit yang diangkat Tiket.com ini bisa dirasakan dari semua costumernya "happiness". #TiketKemanapun emang bikin happy, sih!




Tiket.comtiketkemanapunTravelTips Hemat

presentation
500

Baca Lainnya