Kuliner Nasi Goreng Parahyangan di Dalam Kereta Api

Dosen spesialis Medikal Bedah Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Konten dari Pengguna
10 Desember 2022 16:23
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Prima Trisna Aji tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Nasi Goreng Parahyangan yang terkenal legend/Foto : KAI
zoom-in-whitePerbesar
Nasi Goreng Parahyangan yang terkenal legend/Foto : KAI
Solo – Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit bagi penduduk Indonesia. Makanan ini menjadi salah satu makanan populer diseluruh dunia dan menduduki 10 besar makanan yang disukai. Kuliner nasi goreng menyajikan rasa yang khas dan enak ditiap daerah masing – masing. Salah satunya adalah kuliner Nasi Goreng yang ditawarkan didalam perjalanan kereta api yaitu Nasi Goreng Parahyangan.
Salah satu kuliner yang disajikan didalam Kereta Api ini menyajikan rasa yang lezat dan gurih. Nasi Goreng Parahyangan ini sangat unik dikarenakan disajikan ketika perjalanan didalam kereta api. Kalian bisa memesannya didalam kereta api Indonesia. Didalam kereta api dari Pramusaji akan keliling untuk melayani setiap pemesanan nasi goreng dengan pelayanan yang ramah.
Nasi Goreng Parahyangan memiliki cita rasa kelezatan tersendiri karena didalamnya terdapat bumbu rempah yang sangat enak dan nikmat. Kalau dulu Nasi Goreng Parahyangan disajikan didalam kotak box, kini Nasi Goreng Parahyangan disajikan dengan wadah bowel. Untuk harga sendiri mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp.35.000,- naik menjadi Rp.40.000,-.
Meskipun mengalami kenaikan harga, kalian tidak perlu kwatir karena untuk menu toping nasi Goreng tetap sama yaitu : Ayam goreng, tomat, telur, bumbu rempah, saos, kerupuk udang dan bawang merah goreng. Selama menikmati Nasi Goreng Parahyangan didalam kereta api kalian juga bisa memesan kopi susu hangat yang pas untuk dinikmati kuliner selama melakukan perjalanan didalam kereta api.
Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa Nasi Goreng Parahyangan merupakan salah satu kuliner yang menjadi ciri khas Indonesia yang legendaris. Dikarenakan selain memiliki cita rasa yang unik dan khas, nasi goreng Parahyangan menjadi nasi goreng terunik selama menikmati perjalanan didalam kereta api. Kenaikan harga Nasi Goreng Parahyangan diharapkan juga diimbangi dengan kwalitas dan pelayanan selama perjalanan didalam kereta api. *Red