Rata-Rata Tinggi Orang Amerika dan Negara dengan Badan Tertinggi

Sejarah dan Sosial
Artikel yang membahas seputar sejarah hingga topik sosial lainnya.
Konten dari Pengguna
14 Mei 2024 18:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Sejarah dan Sosial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rata-rata tinggi orang Amerika. Sumber: j.mt_photography/pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rata-rata tinggi orang Amerika. Sumber: j.mt_photography/pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Amerika dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki tinggi badan standar. Adapun rata-rata tinggi orang Amerika untuk pria adalah 176 cm, sedangkan perempuan adalah 161,5 cm.
ADVERTISEMENT
Murbawani dan Puruhita dalam penelitiannya yang bertajuk Tinggi Badan yang Diukur dan Berdasarkan Tinggi Lutut Menggunakan Rumus Chumlea pada Lansia mengungkapkan jika rata-rata orang Amerika mempunyai tinggi badan standar. Hal ini berkaitan dengan ras, gaya hidup, hingga pola makannya.
Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai rata-rata tinggi orang Amerika, simak selengkapnya dalam bacaan berikut.

Rata-Rata Tinggi Orang Amerika

Ilustrasi rata-rata tinggi orang Amerika. Sumber: Krivec Ales/pexels.com
Orang Amerika dikenal sebagai masyarakat dengan tinggi jangkung, hingga standar. Bahkan, suatu penelitian menunjukkan bahwa banyak wanita di Amerika yang tingginya melebihi 175 cm.
Adapun rata-rata tinggi orang Amerika untuk pria adalah 176 cm, sementara perempuan memiliki rata-rata 161,5 cm. Pengukuran tinggi badan ini berkaitan dengan etnis-etnis yang hidup di kawasan Amerika.
ADVERTISEMENT
Apabila dilakukan pengukuran keseluruhan, maka rata-rata tingginya sekitar 5 kaki 9,9 inci. Tinggi badan ini bukan hanya berkaitan dengan ras dan etnis, tetapi juga genetika, akses terhadap layanan kesehatan, hingga nutrisi yang diasup setiap harinya.

Negara yang Memiliki Rata-Rata Tinggi Badan Tertinggi

Pada umumnya, negara-negara di kawasan Amerika dan Eropa tergolong sebagai masyarakat yang mempunyai penduduk yang tinggi. Adapun beberapa negara yang memiliki rata-rata tinggi badan penduduk tertinggi adalah:

Negara dengan Tubuh Terpendek di Dunia

Selain negara yang memiliki tinggi badan tertinggi, ada pula sejumlah negara yang mempunyai tubuh terpendek. Adapun sejumlah negara dengan tubuh terpendek di dunia adalah:
ADVERTISEMENT
Demikian informasi lengkap mengenai rata-rata tinggi orang Amerika yang perlu diketahui. [ENF]