News
·
12 April 2021 17:04

KPU dan Bawaslu Yakin PSU di Rokan Hulu, Riau, Berjalan Lancar dan Sukses

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
KPU dan Bawaslu Yakin PSU di Rokan Hulu, Riau, Berjalan Lancar dan Sukses  (325956)
BUPATI Rokan Hulu, Sukiman, sebagai petahana menandatangi Pak Integritas jelang berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU), Senin (12/4/2021). PSU Pilkada Rokan Hulu akan dilangsungkan Rabu, 21 April 2021 mendatang di 25 TPS di Desa Tambusai Utara.
SELASAR RIAU, PASIR PENGARAIAN - KPU dan Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, bersungguh-sungguh menyukseskan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada pada 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Tambusai Utara, Tambusai Utara, Rabu (21/4/2021) mendatang.
ADVERTISEMENT
Kesungguhan menyelenggarakan PSU tersebut dibuktikan dengan pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas oleh ketiga pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, KPU, Bawaslu, Kapolres, Kajari, dan Dandim 0313/KPR, Senin (12/4/2021), di Convention Hall Utama Umar Bin Khatab Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.
"PSU kali ini tanpa ada kampanye, langsung pemungutan suara ulang. Kami siap menyukseskan pelaksanaan PSU Rokan Hulu dengan diawasi dari Bawaslu serta pengamanan dari Bapak-bapak Polisi dan TNI," ungkap Ketua KPU Rohul, Elfendri.
KPU dan Bawaslu Yakin PSU di Rokan Hulu, Riau, Berjalan Lancar dan Sukses  (325957)
PASANGAN Calon Bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri (Kiri) dan Calon Wakil Bupati Erizal.
Ketiga Paslon Bupati-Wakil Bupati yang hadir tersebut antara lain nomor urut 1 diwakili Sarkawi, nomor urut 2 Sukiman-Indra Gunawan dan nomor urut 3, Hafith Syukri-Erizal.
Ketua KPU Elfiandri mengajak kepada semua komponen masyarakat Rohul untuk bersama-sama menyukseskan PSU 21 April 2021 mendatang. Apalagi diselenggarakan di bulan suci Ramadhan.
ADVERTISEMENT
KPU, tuturnya, mengharapkan adanya pengawasan secara profesional dari Bawaslu dalam tahapan PSU. Sehingga terpilih pimpinan benar-benar berkualitas.
"Untuk berita berita hoaks, mari bersama-sama kita redam, guna menghidari informasi akan membuat keresahan di tengah masyarakat," pintanya.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Rohul, Fajrul Islami Damsyir Ali mengatakan, Bawaslu siap mengawasi semua tahapan PSU di 25 TPS di Desa Tambusai Utara. KPU dan Bawaslu, tuturnya, sangat mumpuni dan sanggup menyelenggarakan PSU sesuai aturan berlaku.
KPU dan Bawaslu Yakin PSU di Rokan Hulu, Riau, Berjalan Lancar dan Sukses  (325958)
KAPOLRES Rokan Hulu, AKBP Taufik Lukman Nurhidayat saat menandatangani Pakta Integritas menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pekan depan, Rabu, 21 April 2021.
Untuk itu, pintanya, Bawaslu Rohul meminta dukungan kepada pemerintah agar menjaga netralitas ASN, TNI dan Polri dalam Pilkada Rohul mendatang.
"Kami mengharapkan ketiadaan sosialisasi apapun bentuknya. Artinya sosialisasi hanya dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu pada tahapan PSU ini," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Kapolres Rohul, AKBP Taufik Lukman Nurhidayat mengatakan, Polres telah menyiapkan pengamanan menghadapi PSU 21 April 2021 mendatang.
Kapolres AKBP Taufik Lukman menjelaskan, dari awal tahapan Pilkada 2020 hingga sekarang, situasi keamanan dan ketertiban di Rohul keadaan aman dan tertib.
"Konsekuensi PSU ini kami harapkan profesional penyelenggara untuk menjadikan Pilkada Rohul yang jujur, adil, Aman dan Damai. Saya sangat yakin KPU dan Bawaslu mumpuni untuk itu," kata Kapolres yakin.
KPU dan Bawaslu Yakin PSU di Rokan Hulu, Riau, Berjalan Lancar dan Sukses  (325959)
TIGA pasangan Calon Bupati-Wabup Rokan Hulu, Riau, berfoto bersama dengan Kapolres, dan Forkopimda lainnya.
KPU sebagai unsur penyelenggara, Bawaslu pengawas dan Polri unsur pengamanan harus bersinergi dalam menjalankan putusan MK tersebut.
Sementara itum Bupati Rohul, Sukiman menyatakan, Pemerintah Kabupaten benar-benar mengharapkan pelaksanaan PSU nantinya berjalan dengan aman dan tertib.
"Saya berharap pelaksanaan PSU nantinya berjalan aman dan tertib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," pintanya.
ADVERTISEMENT