kumparan
search-gray
News28 Mei 2020 0:04

Pulang Kampung saat Lebaran, Dua Orang Ini Bawa Oleh-oleh Status PDP COVID-19

Konten Redaksi Selasar Riau
Untitled Image
Ilustrasi Corona. Foto: kumparan
SELASAR RIAU, TELUK KUANTAN - Jumlah pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menjadi 4 orang, Rabu (27/5/2020).
ADVERTISEMENT
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin mengungkapkan, penambahan dua PDP baru tersebut efek pulang kampung.
"Efek pulang kampung," kata Amelia singkat.
Penambahan dua PDP baru tersebut masing-masing THW (20), laki-laki asal Kecamatan Lempung Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Ia balik kampung ke Kecamatan Pengean.
Amel mengatakan, pasien ini masuk pinere, Selasa dini hari (26/5/2020) pukul 00.05 WIB. Pasien ini, kata Amel, memiliki riwayat penyakit penyerta, asma.
"Dia didiagnosis Dyspneu EC. Suspect pneumonia. Sudah dilakukan pengambilan swab pertama," kata Amelia.
Satu pasien lagi, tuturnya, HR (24), perempuan asal Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Ia tinggal di Kecamatan Logas Tanah Darat. Pasien ini masuk pinere Selasa malam pukul 22.00 WIB.
ADVERTISEMENT
"Pasien tinggal di Pekanbaru dan baru sampai di Kuansing pada Minggu, 24 Mei 2020 lalu," katanya.
Nona HR ini, jelas Amel, merupakan pasien rujukan dari klinik di Teluk Kuantan dengan keluhan demam sejak tiga hari yang lalu, mual, muntah, nyeri kepala dan batuk sejak dua hari lalu.
"Pasien ini juga terdapat bintik-bintik merah di lengan. Dia didiagnosa obs demam hari ke tiga, dan pengambilan swab pertama sudah," kata Amel.
Sementara dua PDP lagi yang sebelumnya masih dirawat sampai sekarang adalah EF (26) perempuan asal Singingi Hilir dan MH (67) pria asal Gunung Toar.
"Untuk kedua PDP ini sudah dilakukan pengambilan swab pertama dan kedua," pungkasnya.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT
****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white