Wali Kota dan Pejabat Pemko Pekanbaru Plesiran ke Mesir

Konten Media Partner
20 Maret 2022 19:23
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
WALI Kota Pekanbaru, Firdaus.
zoom-in-whitePerbesar
WALI Kota Pekanbaru, Firdaus.
ADVERTISEMENT
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Di saat warga Pekanbaru kesulitan memperoleh minyak goreng kian langka, sampah berserakan di sudut-sudut kota, serta honor Ketua RT dan RW belum ada dicairkan, beredar surat permintaan izin plesiran keluar negeri, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, bersama belasan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) ke Mesir.
ADVERTISEMENT
Surat izin ke Kementerian Dalam Negeri tersebut bocor dan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Harianto, Minggu (20/3/2022).
Pada surat itu terdapat poin kewenangan pemberian izin dinas ke luar negeri di bawah Kementerian Dalam Negeri.
Surat itu telah ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, dan bakal diteruskan ke kementerian.
Selanjutnya surat ditembuskan ke Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu RI dan Kepala Biro Kerjasama Teknik Luar Negeri Kemenlu RI.
Padahal tak sampai dua bulan lagi kepemimpinan Firdaus-Ayat berakhir, Mei 2022 mendatang. Masih ada sejumlah pekerjaan rumah mesti dibereskan selama dua periode kepemimpinan.
Daftar nama-nama dalam surat beredar ditujukan tersebut didominasi belasan kepala dinas dan badan di lingkungan Pemko Pekanbaru.
ADVERTISEMENT
Belum diketahui perjalanan tersebut, menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil, untuk mempromosikan potensi daerah. Karena itulah, keberangkatan belasan pejabat ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Ismardi Ilyas, disebut namanya dalam daftar tersebut hanya mengetahui dirinya diajak untuk perjalanan dinas ke luar negeri
"Kalau saya diperintahkan tentu saya ikut. Tapi saya belum tahu kemana tujuan perjalanan dinasnya," kata Ismardi mengelak.
Ia menjelaskan, hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi terkait keberangkatan ke Mesir. Dirinya belum mengetahui detail rencana perjalanan tersebut.
Ismardi mengaku tidak tahu terkait rencana keberangkatan tersebut. "Katanya saya diikutsertakan, tapi tujuan perjalanan dinas masih belum diberitahu," ungkapnya.
Hal sama diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy. Meski namanya tercantum dalam surat, ia juga belum mengetahui pasti apa tujuan perjalanan.
ADVERTISEMENT
"Soal nama tertera di surat yang saya baca memang benar. Tapi saya pun kaget, karena sebelumnya saya ditugaskan mendampingi Pak Wakil Wali Kota Pekanbaru acara di Kota Semarang," ujarnya.
Selain Wali Kota Firdaus dan kedua pejabat tersebut, juga terdapat nama-nama antara lain:
1. Wali Kota Pekanbaru: Firdaus
2. Sekda Pekanbaru: Muhammad Jamil
3. Asisten I: Syoffaizal
4. Asisten II: El Syabrina
5. Asisten III: Masykur Tarmizi
6. Kepala Dinas PUPR Indra Pomi
7. Kadis Pendidikan: Ismardi Ilyas
8. Kadis Kesehatan: Zaini Rizaldy
9. Kepala Bapenda: Zulhelmi Arifin
10. Kepala Diskominfo: Firmansyah Eka Putra
11. Kepala DPMPTSP: Akmal Khairi
12. Kepala Distanak: Muhammad Firdaus
13. Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru: Edward Riansyah
ADVERTISEMENT
14. Plt Kabag Tupim: Edi Susanto
15. Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru: Heri Susanto.
Laporan: LARAS OLIVIA
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·