Entertainment
·
22 Juni 2021 17:57
·
waktu baca 4 menit

Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716229)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik Foto: Viu
Drama Korea romantis menjadi genre favorit yang disukai banyak orang. Tak lengkap rasanya menonton drama Korea tanpa adegan romantis di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Chemistry yang apik antara aktor dan aktris, menjadi kunci kesuksesan drama Korea romantis. Tak heran, banyak penggemar yang ikut terbawa perasaan hingga berharap kisah dalam drakor berlanjut ke kehidupan nyata.
Bukan hanya menampilkan kisah cinta dua sejoli, drakor romantis juga kerap menyajikan alur cerita menarik yang tidak mudah ditebak. Karakter serta kisah yang dihadirkan para pemeran pendamping juga tak kalah mencuri perhatian. Banyaknya judul drama Korea romantis, mungkin bisa membingungkan untuk memilih mana yang terbaik.

Untuk membantumu, berikut ini adalah rekomendasi drama Korea romantis terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Uncontrollably Fond
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716230)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, Uncontrollably Fond Foto: Viu
Drama Korea romantis ini bercerita tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang aktor terkenal, dan No Eul (Bae Suzy), seorang videografer yang ditugaskan untuk mendokumentasikan Joon Young. Namun, keduanya memiliki sejarah masa lalu.
ADVERTISEMENT
Mereka merupakan teman di masa sekolah menengah. Setelah banyak miskomunikasi dan kehilangan kesempatan, keduanya berpisah tanpa pernah mengetahui kebenaran perasaan satu sama lain. No Eul tidak berniat menghidupkan kembali perasaan apa pun untuk Joon Young, tetapi Joon Young tampaknya berpikir sebaliknya. Ia bertekad untuk tetap dekat dengannya.
Jangan lupa siapkan tisu saat menonton drama ini. Mungkin akan banyak air mata yang menetes ketika kamu menyaksikannya. Punya cerita menyentuh tentang penyesalan, kematian, pentingnya keluarga, dan tentu saja, cinta. Kamu akan masuk ke dalam seluruh perjalanan Joon Young dan No Eul yang begitu menguras perasaan.
2. Goblin
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716231)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, Goblin Foto: Hellokpop
Dirilis pada 2016 silam, Goblin menjadi drakor yang ramai diperbincangkan. Drama ini menceritakan seorang Goblin (Gong Yoo) yang dikutuk selama ratusan tahun. Untuk menghentikan kutukan tersebut, ia harus menemukan pengantin perempuannya. Tanpa disangka, ia bertemu dengan seorang gadis SMA, yang ternyata adalah pengantin perempuannya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun).
ADVERTISEMENT
Kisah cinta dua mahluk berbeda dunia ini sangat menarik untuk kamu saksikan. Salah satu aspek produksi paling menonjol dari "Goblin" adalah sinematografinya. Pemandangan indah dan sudut kamera menghidupkan cerita serta emosi yang dirasakan semua karakter.
Ada beberapa momen sepanjang drama ini yang benar-benar membuatmu menghargai segalanya dan semua orang ada dalam hidupmu. Ini lebih dari sekadar kisah cinta dua pemeran utama. Cerita sampingan dan karakter pendukung lain juga banyak menguras emosi penonton.
3. Descendants of The Sun
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716232)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, Descendants of The Sun Foto: Soompi
Descendants of the Sun, atau lebih dikenal sebagai DOTS, adalah drama hit tahun 2016. Sejak perilisannya, drama ini mendapat respons luar biasa dari penggemar drakor baik di Korea Selatan maupun di luar negeri. Drama ini juga berhasil menyabet gelar Grand Prize (TV) dalam perhelatan Baeksang Arts Awards ke-52.
ADVERTISEMENT
Berkisah tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki), seorang kapten pasukan khusus, dan seorang dokter, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), yang bertemu pertama kali di sebuah rumah sakit. Setelah pertemuan pertama yang kurang menyenangkan, mereka berdua bertemu kembali dalam misi penjaga perdamaian luar negeri yang sama.
Keduanya mulai jatuh cinta. Namun, hubungan mereka tidak berjalan mulus. Ditambah dengan sifat pekerjaan mereka yang saling bertentangan. Satu harus memasang senjata untuk membunuh pasukan musuh dan yang lainnya harus menggunakan pisau bedah untuk menyelamatkan nyawa.
4. Angel's Last Mission
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716233)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, Angel's Last Misssion Foto: Soompi
Memadukan unsur fantasi dan romansa, drama ini bercerita tentang seorang malaikat bernama Kim Dan (L Infinite), yang diutus ke bumi untuk menjalankan misi tertentu. Misinya kali ini adalah untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun), seorang wanita yang kehilangan mimpinya sebagai balerina karena sebuah kecelakaan dan menyebabkan masalah pada penglihatannya.
ADVERTISEMENT
Namun, kebersamaannya dengan Yeon Seo justru membuat Dan jatuh cinta. Transformasi kisah cinta manusia dengan malaikat ini mengajarkan tentang proses healing, dan bagaimana kekuatan cinta dapat mengatasi begitu banyak cobaan dalam hidup. Keduanya memiliki chemistry luar biasa, dan sangat menggembirakan untuk ditonton.
5. 100 Days My Prince
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716234)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, 100 Days My Prince Foto: Hancinema
100 Days My Prince menceritakan tentang kehidupan seorang putra mahkota dari dinasti Joseon bernama Lee Yeol (D.O EXO) yang dituntut untuk segera memiliki keturunan karena kekeringan yang melanda negerinya. Lee Yeol yang tidak pernah mencintai putri mahkota Kim So Hye (Han So Hee) akhirnya mengeluarkan aturan kerajaan yang mengharuskan para lajang segera menikah.
Suatu hari Lee Yeol mengalami percobaan pembunuhan dan dikabarkan sudah meninggal. Lee Yeol yang sebenarnya selamat, mengalami amnesia, dan terpaksa hidup sendiri di luar istana. Ia bertemu dengan Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun) dan sang ayah yang merawatnya. Lee Yeol pun berganti nama menjadi Won Deuk. Tak disangka-sangka wanita yang selama ini merawatnya adalah cinta masa kecilnya.
ADVERTISEMENT
Pada drama Korea ini, nama D.O EXO sempat jadi perbincangan di mana-mana berkat kualitas aktingnya. Drama ini juga disebut sebagai drama terbaik yang pernah dimainkan D.O EXO, lho.
6. Crash Landing on You
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716235)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, Crash Landing on You Foto: Soompi
Dirilis pada Desember 2019, drama Crash Landing On You berhasil menyita perhatian masyarakat. Bahkan, drama ini masih sering dibicarakan hingga sekarang lho.
Drama besutan tvN ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang putri konglomerat Korea Selatan sekaligus fashion designer. Suatu hari, Se Ri mengalami kecelakaan saat dirinya bermain paralayang. Angin kencang membawa Se Ri mendarat di Korea Utara.
Di sana, Se Ri bertemu dengan seorang tentara bernama Ri Jung Hyeok (Hyun Bin). Hubungan kedua negara yang tidak terjalin baik, membuat Se Ri merasa terancam. Untungnya, Jung Hyeok bersedia untuk melindungi dan menyembunyikan identitas Se Ri. Pertemuan keduanya mulai menimbulkan benih cinta di antara mereka.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya mengisahkan kisah cinta yang manis, namun juga ketegangan dua negara yang menjadi rintangan dalam perjalanan cinta mereka.
7. What's Wrong with Secretary Kim
Drama Korea Romantis Terbaik, 7 Judul Ini Manisnya Bikin Ketagihan (716236)
searchPerbesar
Drama Korea Romantis Terbaik, What's Wrong with Secretary Kim Foto: Viu
Tayang pada 2018 silam, What's Wrong with Secretary Kim mendapat respons positif dari para penggemarnya. Tak sedikit dari mereka yang mengharapkan kisah cinta Park Seo Jun dan Park Min young berlanjut di kehidupan nyata. Bahkan hingga kini, para penggemar masih menantikan kebersamaan mereka kembali dalam sebuah drama.
Drakor romantis ini bercerita tentang CEO perusahaan Lee Young Joon (Park Seo Joon), yang egois, perfeksionis, dan narsis. Ia memiliki sekretaris yang telah bekerja selama 9 tahun bernama Kim Mi So (Park Min Young). Sikapnya yang arogan, membuat Mi So kesulitan untuk mengatur kehidupan pribadinya.
ADVERTISEMENT
Hingga akhirnya Mi So memutuskan untuk resign dari pekerjaannya. Sayangnya, hal ini menimbulkan sedikit masalah karena Young Joon sebenarnya tidak mengizinkan Mi Soo untuk keluar. Dari sini pula, Ia menyadari jika perasaannya pada Mi Soo bukan sekadar bos dengan sekretarisnya. Perjalanan kisah Young Joon dan Mi Soo akan membuatmu terhibur sekaligus baper saat menyaksikannya.
Nah, itulah 7 rekomendasi drama Korea romantis yang bisa bikin kamu baper sampai ke dunia nyata. Jangan sampai kamu kelewatan, ya untuk menyaksikannya.
(AFG)