Entertainment
·
28 Mei 2021 18:20
·
waktu baca 2 menit

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain! (610367)
searchPerbesar
Cuplikan Drama Korea Goblin Foto: Hellokpop
Ada ratusan bahkan mungkin ribuan drama Korea yang telah diproduksi hingga saat ini. Selalu menghadirkan kisah segar, drama Korea berhasil menjadi alternatif hiburan yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Seperti memiliki daya magis, drama Korea mampu menyihir siapa saja yang menikmatinya.
ADVERTISEMENT
Mungkin banyak drama Korea yang berhasil mencuri perhatian saat penayangannya dan dilupakan begitu saja setelah berakhir. Namun, cerita yang melekat di hati penonton hingga drama usai, hanya dimiliki beberapa judul saja.

Seperti deretan drama Korea terbaik sepanjang masa berikut ini.

1. The World of The Married
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain! (610368)
searchPerbesar
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, The World of The Married Foto: Instagram/@jtbcdrama
The World of the Married berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Korea. Drama yang diadaptasi dari serial Inggris berjudul Doctor Foster ini berhasil menyeimbangkan cerita dengan karakter dan plot yang berkembang dari waktu ke waktu.
Berpusat pada kehidupan seorang dokter yang tampak sempurna, lalu dijungkirbalikkan ketika ia mengetahui perselingkuhan suaminya. Aksi pengkhianatan, balas dendam satu sama lain, kesedihan, pengampunan, hingga proses penyembuhan dari luka mendalam bisa kamu saksikan pada drama ini. Berkat drama ini pula, pemeran utama wanita, Kim Hee Ae, berhasil memenangkan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2020.
ADVERTISEMENT
2. Sky Castle
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain! (610369)
searchPerbesar
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Sky Castle Foto: Soompi
Drama ini berkisah tentang empat ibu rumah tangga yang berada di kawasan hunian eksklusif Sky Castle. Keempatnya sangat ambisius untuk memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Nasional Seoul. Mereka tidak mempedulikan uang dan rela melakukan apa saja demi sang anak bisa masuk ke universitas bergengsi tersebut.
Meski secara teori terbilang sederhana, Sky Castle mampu menyajikannya dengan begitu apik. Terbukti, selama penayangannya, terdapat banyak diskusi mengenai tekanan orang tua pada anaknya untuk berprestasi di sekolah. Semua aspek mulai dari keluarga, sekolah, penindasan, hingga ambisi digabungkan untuk menjadikan Sky Castle salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa.
3. Crash Landing on You
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain! (610370)
searchPerbesar
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Crash Landing on You Foto: Asianwiki
Siapa yang menyangka insiden paralayang bisa menyebabkan kehebohan di dunia drama Korea? Crash Landing On You telah dijuluki banyak orang sebagai permata di tahun 2020. Drama ini berhasil memadukan romansa, aksi, dan komedi dengan mudah menjadi sebuah hiburan yang memabukkan.
ADVERTISEMENT
Crash Landing on You menjadi pertunjukan yang berhasil mengejutkan penontonnya dalam setiap episode. Menampilkan liku-liku perjalanan cinta dua manusia di negara penuh konflik, akan membuatmu tidak bisa berkata-kata, menangis, gembira atau bahkan ketiganya!
4. Descendants of The Sun
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain! (610371)
searchPerbesar
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Descendants of The Sun Foto: Soompi
Descendants of the Sun menjadi drama Korea yang meraih kepopuleran internasional selama penayangannya. Bercerita mengenai kisah cinta seorang dokter yang memimpin tim medis untuk menyelamatkan nyawa unit pasukan khusus yang menjalankan misi rahasia.
Aksinya berlatar di Uruk, negara fiktif dalam keadaan perang. Sementara itu, tokoh utama pria adalah seorang tentara yang menghadapi situasi hidup dan mati setiap hari. Drama ini dilengkapi oleh para pemeran yang luar biasa, musik yang bagus, alur cerita yang indah, dan chemistry yang hebat di antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebagai pemeran utama. Dapat dikatakan, penggemar drakor mana pun tidak akan mungkin kecewa saat menyaksikan masterpiece satu ini.
ADVERTISEMENT
5. Goblin
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Gak Bisa Dilupain! (610372)
searchPerbesar
Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Goblin Foto: Sooompi
Jika kamu menyukai roman fantasi, kamu harus menonton drama Korea satu ini. Goblin atau dikenal juga dengan judul lain Guardian: The Lonely and Great God adalah perjalanan yang menarik dengan kisah segar dan unik. Menghadirkan 16 episode, kamu akan dimanjakan dengan visual, dan sinematografi yang menakjubkan.
Ceritanya berfokus pada goblin zaman modern, atau pelindung jiwa. Ia membutuhkan pengantin manusia untuk mengakhiri kehidupan abadi terkutuknya. Namun, ketika dia akhirnya menemukannya, dia menyadari bahwa dia tidak benar-benar ingin hidupnya berakhir.
Goblin memiliki kisah cinta epik, bromance yang spektakuler, romansa yang mengharukan, dan misteri serta ketegangan yang seolah tidak berhenti. Chemistry yang kuat antara pemeran utamanya, serta pemilihan soundtrack terbaik, adalah perjalanan yang luar biasa dan harus ditonton oleh penggemar fantasi.
ADVERTISEMENT
Nah, itu tadi 5 drama Korea terbaik sepanjang masa yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menonton. Dari 5 judul di atas, adakah yang menjadi favoritmu?
(AFG)