Fakta Menarik Juvenile Justice, Drama Korea yang Angkat Isu Kejahatan Remaja

Seleb Update
Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
22 Maret 2022 20:59 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mencari fakta menarik Juvenile Justice Pexels/ Julia Khalimova
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mencari fakta menarik Juvenile Justice Pexels/ Julia Khalimova
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Fakta menarik Juvenile Justice seru banget untuk kita simak. Juvenile Justice merupakan drama Korea populer yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Bahkan, drakor yang dibintangi oleh Kim Hye Soo ini berhasil menempati posisi Top 10 untuk serial terpopuler di Netflix.
ADVERTISEMENT
Tayang sejak 25 Februari 2022 lalu, drama bertema hukum ini menyoroti kasus kenakalan dan tindak kejahatan yang dilakukan oleh remaja. Hal tersebut menjadi salah satu isu sensitif dan mendapat sorotan di Korea Selatan.
Sukses menyita perhatian dengan cerita segar dan akting para pemainnya, berikut adalah beberapa fakta menarik Juvenile Justice yang bisa kamu simak.

Fakta Menarik Juvenile Justice

1. Angkat Isu Kejahatan di Kalangan Remaja
Seperti disebutkan sebelumnya, Juvenile Justice merupakan drama Korea yang menyoroti kasus tindak kejahatan di kalangan remaja. Sebuah tema yang jarang diangkat ke dalam drama Korea.
Merasa aman dari ancaman hukum karena masih di bawah umur, persoalan itulah yang akan dikupas dalam drama satu ini. Terlebih, saat ini aksi kejahatan remaja semakin marak dan lebih kejam.
ADVERTISEMENT
Sistem peradilan anak yang dirasa tidak adil, khususnya bagi para korban, menjadi salah satu suguhan utama dalam drama satu ini.
2. Karya Sutradara Ternama
Menyajikan cerita yang menarik, Juvenile Justice merupakan drama Korea yang digarap oleh sutradara berpengalaman, yakni Hong Gong Chan. Sebelumnya, Hong Gong Chan sederet drama populer, seperti Her Private Life, Life, The Most Beautiful Goodbye, Live Up To Your Name, Dear My Friends, Life in Additional Time, serta My Secret Hotel.
Kini, ia kembali menyalurkan ide segarnya bersama penulis Kim Min Seok dalam Juvenile Justice.
3. Comeback Kim Hye Soo dalam Serial Netflix
Kim Hye Soo merupakan artis kawakan negeri gingseng yang telah membintangi sederet drama hingga film populer sepanjang kariernya. Ia terakhir kali menyapa penggemar melalui serial Hyena yang juga tayang di Netflix pada 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Setelah dua tahun, dirinya kembali dalam serial drama Korea garapan Netflix Juvenile Justice. Dalam judul kali ini, ia berperan sebagai Shim Eun Seok, seorang hakim yang sangat membenci anak-anak yang melakukan tindak kejahatan.
4. Dibintangi Artis Senior Berkualitas
Selain Kim Hye Soo, drama satu ini juga bertabur artis senior berkualitas lainnya yang telah malang melintang di industri hiburan Korea Selatan.
Ada Kim Moo Yeol yang memerankan karakter Cha Tae Ju, seorang hakim dengan kepribadian hangat, yang mencoba mendalami karakter remaja pelaku tindak kejahatan. Sebelumnya, ia juga tergabung dalam film sci-fi Space Sweepers yang dirilis oleh Netflix.
Ada pula Lee Sung Min dan Lee Jung Eun yang dikenal sebagai bintang senior dengan kemampuan akting mengesankan. Lee Sung Min memerankan karakter hakim ketua bernama Kang Won Joong, sementara Lee Jung Eun sebagai hakim Na Geun Hee.
ADVERTISEMENT
5. Bertabur Bintang Remaja
Sesuai dengan tema ceritanya tentang berbagai kasus kejahatan remaja, drama satu ini dihiasi oleh wajah-wajah segar dari pemain muda. Menariknya, beberapa pemain muda yang terlibat menjadikan Juvenile Justice sebagai debut mereka dalam berakting.
Sementara, ada pula jajaran bintang remaja yang cukup familiar, seperti Shim Dal Gi (dari drama Korea Shadow Beauty) dan Shin Jae Hwi (dari drama Korea True Beauty).
Bukan hanya mengangkat isu sosial yang cukup sensitif, Juvenile Justice juga membawa banyak pesan moral, terutama bagi para orang tua dan remaja. Itulah sederet fakta menarik dari drama Korea Juvenile Justice yang bisa kamu ikuti kisahnya hanya di Netflix. Selamat menyaksikan!
(AFG)