Fakta Shadow Beauty, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton!

Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
18 November 2021 20:30
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Fakta Shadow Beauty Foto: Hancinema
ADVERTISEMENT
Dibintangi nama-nama populer, seru banget kalau kita kulik fakta Shadow Beauty yang pastinya sangat menarik. Web drama Korea satu ini akan segera melakukan penayangan perdananya pada 20 November 2021 di Kakao TV.
ADVERTISEMENT
Proyek satu ini langsung menyita perhatian para pencinta drakor. Mengangkat tema remaja, drama satu ini menghadirkan kisah yang sangat relate dengan kondisi saat ini.
Web series satu ini menyoroti banyak aspek, mulai dari masalah perundungan, romansa, hingga citra seseorang di sosial media. Nah, sebelum mulai menontonnya, kita simak dulu yuk, fakta Shadow Beauty yang bisa jadi alasan kamu wajib nonton judul satu ini.

Fakta Shadow Beauty

1. Diadaptasi dari Webtoon Populer
Fakta Shadow Beauty Foto: Kpopmap
Shadow Beauty menambah deretan judul drama yang diadaptasi dari webtoon. Web drama satu ini diketahui merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama atau dalam bahasa Koreanya dikenal sebagai Geurimja Minyeo karya A Heum.
Webtoon satu ini pertama kali dirilis di tahun 2017, dan telah menyelesaikan ceritanya pada 31 Mei 2020.
ADVERTISEMENT
2. Bertabur Idola K-Pop
Pemain Shadow Beauty Foto: Hancinema
Shadow Beauty menjadi web drama yang dihiasi oleh sederet idol terkenal, lho. Hal itu pula yang membuatnya langsung mencuri perhatian setelah mengumumkan jajaran pemain.
Ada Bomin Golden Child yang berperan sebagai Kim Ho In, ketua kelas sekaligus murid teladan di sekolah. Namun, ia merupakan sosok misterius yang sangat berbeda saat di luar sekolah.
Ada juga Hongseok Pentagon yang akan berperan sebagai Lee Jin Sung, seorang trainee idol sekaligus teman satu-satunya Goo Ae Jin.
Ada pula Lee Na Gyung, member Fromis9, yang akan memerankan karakter Genie, sosok Goo Ae Jin di dunia maya. Ia adalah seorang dewi SNS dengan visual cantik yang memiliki ratusan ribu pengikut.
3. Satu Karakter yang Dimainkan Dua Orang
Fakta Shadow Beauty Foto: Asianwiki
Shadow Beauty mengisahkan tentang Goo Ae Jin (Shim Dal Gi), seorang murid penyendiri yang kerap dirundung oleh teman-temannya. Namun, ia mendapat kepercayaan dirinya di media sosial dengan menggunakan nama Genie.
ADVERTISEMENT
Genie adalah sosok Goo Ae Jin yang jauh berbeda dengan dirinya di sekolah. Genie menjelma sebagai dewi SNS bervisual cantik, yang memiliki ratusan ribu pengikut.
Nantinya, satu karakter yang sama akan dimainkan oleh dua orang berbeda. Artis pendatang baru Shim Dal Gi, akan menjadi tokoh Goo Ae Jin di sekolah, sementara Lee Na Gyung Fromis9 memainkan tokoh Genie, sosok Goo Ae Jin di media sosial.
4. Sutradara Merangkap Penulis Naskah
Fakta Shadow Beauty Foto: Asianwiki
Web drama satu ini merupakan garapan sutradara Bang Soo In, yang juga merangkap sebagai penulis naskah. Bang Soo In bukanlah nama baru di industri perfilman Korea Selatan.
Ia dikenal sebagai sutradara, dan penulis berbakat yang telah melahirkan karya populer, seperti Stand By Me di tahun 2018. Shadow Beauty sekaligus menjadi comeback dirinya setelah hiatus selama 3 tahun.
ADVERTISEMENT
5. Relate dengan Kehidupan Remaja Masa Kini
Lee Na Gyung, Pemain Shadow Beauty Foto: Hancinema
Shadow Beauty mengangkat tema yang dekat dengan kehidupan remaja saat ini. Tidak bisa dipungkiri, saat ini jumlah pengikut di sosial media seolah menjadi hal penting yang menentukan 'kelas', dan eksistensi seseorang.
Tak sedikit pula para remaja yang sangat mementingkan citra dirinya di media sosial. Kehidupan ganda yang dijalani pemeran utama dalam drama satu ini menjadi salah satu contoh yang bisa dipetik dalam kehidupan sehari-hari.
Nah, itu tadi 5 fakta menarik dari web drama Korea Shadow Beauty. Memiliki total 13 episode dengan durasi 20 menit per episodenya, Shadow Beauty wajib banget nih masuk watchlist kamu. Sudah siap menyaksikannya di tanggal 20 November nanti?
(AFG)
ADVERTISEMENT