Entertainment
·
8 Juni 2021 18:04
·
waktu baca 4 menit

Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140954)
searchPerbesar
Ilustrasi Menonton Film Sedih Foto: Shutterstock
Film Korea sedih bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin suasana haru yang menyentuh kalbu. Menonton film sedih, bukan berarti tandanya kamu adalah orang yang cengeng. Film sedih sering kali mengingatkan kita dengan nilai kehidupan yang kerap terlupakan.
ADVERTISEMENT
Meskipun setiap film memiliki nilai atau makna, cerita yang dihadirkan dalam film sedih terasa begitu nyata. Hingga membuatmu larut dalam air mata, dan kenyataan yang terjadi di kehidupanmu. Itulah mengapa, menonton film sedih bisa menyadarkanmu dengan cepat tentang apa yang telah kamu lewatkan selama ini.

Berikut adalah 7 film Korea sedih terbaik yang bisa kamu saksikan bersama orang terdekat.

1. A Moment to Remember
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140955)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, A Moment to Remember Foto: Hancinema
A Moment to Remember merupakan film yang diadaptasi dari serial TV Jepang berjudul Pure Soul. Menceritakan sepasang suami istri muda Su Jin (Son Ye Jin) dan Chul Soo (Jung Woo Sung). Kehidupan rumah tangga mereka awalnya berjalan harmonis dan penuh kasih sayang.
Hingga suatu ketika, Su Jin sering lupa dengan banyak hal. Seperti kompor yang lupa dimatikan atau lupa jalan pulang ke rumah. Kondisinya semakin parah hingga akhirnya Su Jin memeriksakan diri ke dokter. Setelah pemeriksaannya, Su Jin didiagnosis terkena penyakit alzheimer yang membuatnya sering lupa akan sesuatu.
ADVERTISEMENT
Kondisi Su Jin memburuk hingga dirinya tidak bisa mengingat Chul Soo. Ia justru memanggil Chul Soo dengan nama mantan kekasihnya terdahulu. Situasi kian rumit saat Su Jin memutuskan untuk meninggalkan rumah karena tidak ingin membebani Chul Soo. Kamu bisa melihat bagaimana perjalanan Chul Soo dan Su Jin yang akan membuatmu baper sekaligus menangis haru.
2. One Day
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140956)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, One Day Foto: Soompi
Mengusung tema fantasi, film satu ini bercerita tentang Gam Soo (Kim Na Gil), seorang pemeriksa asuransi yang masih berduka setelah kematian istrinya. Suatu ketika, ia diberi tugas untuk menyelidiki sebuah kasus yang berhubungan dengan Mi So (Chun Wu Hee), seorang pasien dalam keadaan koma setelah kecelakaan yang menimpanya.
Gam Soo mengunjungi rumah sakit tempat Mi So dirawat. Setibanya di sana, Gam Soo justru bertemu dengan arwah Mi So, yang kemudian meminta bantuannya. Mi So mengatakan jika hanya Gam Soo lah yang bisa melihatnya, karena itu pula Mi So meminta bantuan Gam Soo agar dirinya bisa kembali ke tubuhnya.
ADVERTISEMENT
Saat menontonnya, kamu akan menyaksikan kisah sedih yang terbuka satu per satu, hingga bagaimana keduanya berusaha keluar dari rasa depresi yang mereka miliki.
3. Ode to My Father
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140957)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, Ode to My Father Foto: Asianwiki
Berlatar zaman penjajahan Jepang ketika orang Korea bermigrasi untuk menghindari penjajah, film ini bercerita tentang seorang pria bernama Deok Su (Hwang Jung Min), yang terpisah dengan adik semata wayangnya saat menggendongnya menuju kapal.
Perpisahan itu meninggalkan luka mendalam bagi Deok Su. Hal itu membuatnya begitu protektif terhadap keluarganya. Ia tumbuh menjadi ayah yang rela melakukan apa saja demi melindungi keluarganya. Hal itu karena ia tidak ingin kejadian masa lalu kembali terjadi.
Kamu akan melihat perjuangan seorang ayah dalam melindungi keluarganya. Bagian paling mengharukan dalam film ini adalah ketika Deok Su bertemu kembali dengan adiknya di masa tua. Dijamin, air matamu akan tumpah saaat menyaksikan momen haru keduanya.
ADVERTISEMENT
4. Miracle in Cell no. 7
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140958)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, Miracle in Cell no. 7 Foto: Pinterest
Film Korea sedih berikutnya yang akan membuatmu banjir air mata adalah Miracle in Cell no. 7. Bercerita tentang hubungan ayah dan anak, film ini akan membuatmu enggan meninggalkan layar satu detik pun. Diceritakan, Yong Goo (Ryu Seung Ryong) adalah seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental.
Ia harus mengurus putrinya seorang diri, Ye Seung (Kal So Won), karena sang istri telah meninggal dunia. Suatu ketika, Yong Goo dituduh sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan seorang anak perempuan. Kondisi itu membuat dirinya dipenjara dan terpisah dari Ye Seung.
Ye Seung, yang hidup di panti asuhan, sering mengunjungi sang ayah untuk melepas kerinduan. Beranjak dewasa, Ye Seung berjuang untuk membebaskan sang ayah dan menyatakan jika ayahnya bukanlah pelaku kejahatan. Akhir yang menyayat hati serta segala kisah yang terjadi sepanjang film akan membuatmu menangis tersedu-sedu.
ADVERTISEMENT
5. Canola
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140959)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, Canola Foto: Hancinema
Canola menceritakan kisah antara nenek dan cucu. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Hye Ji (Kim Go Eun), tinggal dan diasuh oleh sang nenek. Kehidupan mereka berjalan normal dan penuh kasih sayang. Suatu ketika, mereka berdua terpisah saat berbelanja di pasar.
Dua belas tahun kemudian, tanpa disangka, Hye Ji kembali bertemu dengan sang nenek. Namun, kondisi Hye Ji saat ini benar-benar berbeda, bukan seperti cucu yang dirawatnya selama ini. Kisah emosional keduanya seperti membawamu pada permainan roller coaster yang menguras air mata.
6. My Annoying Brother
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140960)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, My Annoying Brother Foto: Soompi
Bercerita tentang Doo Young (D.O EXO), seorang atlet judo yang kehilangan penglihatannya karena cidera. Sementara itu, sang kakak, Doo Shik (Jo Jung Suk) kembali dari penjara untuk merawatnya karena kedua orang tua mereka telah meninggal.
ADVERTISEMENT
Pada awalnya, hubungan mereka tidak begitu harmonis. Doo Shik diketahui menghabiskan warisan kedua orang tuanya, hingga membuat kondisi Doo Young semakin stres. Namun, suatu ketika Doo Shik mengetahui dirinya mengidap kanker. Sejak itulah ia mengubah kebiasaannya dan mulai merawat Doo Young dengan baik.
Di sisa hidupnya, Doo Shik menghabiskan banyak momen penuh cinta dengan sang adik. Ia ingin menjadi sosok yang diandalkan di situasi apa pun. My Annoying Brother berhasil mencuri perhatian masyarakat sejak perilisannya. Kisah menyentuh adik dan kakak ini dijamin membuatmu banjir air mata.
7. My Brilliant Life
Film Korea Sedih, Siap-siap Banjir Air Mata Menonton 7 Judul Ini! (140961)
searchPerbesar
Film Korea Sedih, My Brilliant Life Foto: Viki
My Brilliant Life bercerita tentang kehidupan Mi Ra (Gang Dong Won) dan Dae Soo (Song Hye Kyo). Keduanya adalah sepasang kekasih yang berlanjut menjadi suami istri. Karena kenakalan remaja, Dae Soo harus mengandung di usia 17 tahun. Hal itu membuatnya diusir dari rumah dan hidup sendiri bersama dengan Mi Ra.
ADVERTISEMENT
Namun, anak pertamanya lahir dengan kondisi progeria syndrome, kondisi di mana seseorang terlihat jauh lebih tua dari usianya dan memiliki harapan hidup yang rendah. Penyakit ini juga membuat pandangan miring di masyarakat. Film ini menjelaskan tentang kasih sayang dan perjuangan orang tua terhadap anaknya.
Itulah 7 film Korea sedih yang akan membuatmu banjir air mata. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menontonnya, ya. Bukan hanya membuatmu menangis, deretan judul di atas juga sarat akan nilai moral yang bisa menginspirasimu. Selamat menonton!
(AFG)