Entertainment
·
11 Juni 2021 18:36
·
waktu baca 3 menit

Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton! (465357)
Film Netflix Indonesia Foto: Freepik
Netflix dikenal sebagai penyedia layanan streaming film yang berkualitas. Kepopulerannya kian meningkat semenjak pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk berdiam diri di rumah saja. Hal itu tentu menimbulkan rasa bosan dan jenuh bagi setiap orang. Untuk mengisi waktu luang, banyak orang menonton film melalui Netflix demi mengurangi kegiatan di luar rumah.
ADVERTISEMENT
Pada mulanya, Netflix menghadirkan koleksi film dan serial barat saja. Namun, seiring berjalannya waktu, Netflix juga menghadirkan banyak koleksi film dan serial dari negara lain untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, termasuk Indonesia.

Nah, jika kamu sedang bosan dan ingin mencari hiburan, cobalah untuk menonton film Netflix Indonesia berikut ini.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton! (465358)
Film Netflix Indonesia, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Foto: Instagram/ @nkcthi
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau disingkat NKCTHI menjadi yang paling dibicarakan selama penayangannya pada 2020 lalu. Diangkat dari buku best seller berjudul sama, karangan Marcella FP, film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Narendra dengan tiga anaknya.
NKCTHI mengambil tema keluarga dengan segala konflik yang terjadi di dalamnya. Banyak orang menilai film ini sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Khususnya mengenai perlakuan orang tua kepada anak pertama, anak tengah, dan anak terakhirnya.
ADVERTISEMENT
Film ini membawa pesan mendalam, jika tidak ada keluarga yang sempurna di dunia ini.
2. Susah Sinyal
Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton! (465359)
Film Netflix Indonesia, Susah Sinyal Foto: IMDb
Susah Sinyal menjadi salah satu film komedi Indonesia terlaris, lho. Film besutan Ernest Prakasa ini dirilis pada tahun 2017. Bercerita tentang hubungan ibu dan anak. Diceritakan, Ellen (Adinia Wirasti) adalah seorang pengacara sekaligus ibu tunggal dari Kiara (Aurora Ribero).
Ellen, yang berprofesi sebagai pengacara, super sibuk, dan kerap kehilangan waktu bersama anak semata wayangnya, Kiara. Karena kesibukannya, ia melupakan janjinya untuk menyaksikan talent show antar SMA yang sudah dipersiapkan Kiara sejak lama. Karena itulah, Kiara yang sangat kecewa pada sang ibu memutuskan untuk pergi ke Sumba seorang diri.
Mengetahui hal itu, Ellen berupaya untuk menyusul Kiara. Mereka akhirnya menghabiskan waktu liburan bersama. Waktu berdua itu menjadi kesempatan untuk memperbaiki hubungan keduanya. Meskipun film ini membawa pesan mendalam tentang peran orang tua dan anak, Susah Sinyal berhasil menghibur penonton dengan konflik-konflik yang dikemas dengan lucu.
ADVERTISEMENT
3. Ali dan Ratu Queens
Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton! (465360)
Foto: Instagram/ @alidanratuqueens
Ali dan Ratu Queens menjadi film Netflix Indonesia yang dinantikan kehadirannya. Dibintangi aktor muda tampan, Iqbaal Ramadhan, film ini bercerita tentang petualangan Ali di negeri orang. Diceritakan, Ali, yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, nekat pergi ke New York seorang diri. Hal itu bertujuan untuk menemukan ibu kandungnya.
Namun, pencarian Ali tidak semulus yang ia bayangkan. Pencarian Ali membawanya bertemu dengan sekelompok orang Indonesia. Pertemuan tersebut membuat Ali merasakan arti keluarga saat dirinya tengah berjuang sendirian di negeri orang.
4. Bucin
Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton! (465361)
Film Netflix Indonesia, Bucin Foto: Netflix
Bucin merupakan film yang digarap oleh YouTuber terkenal, Chandra Liow, sebagai produser dan Jovial da Lopez, sebagai penulis naskahnya. Bertema komedi romantis, film ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan cerita ringan sekaligus menghibur.
ADVERTISEMENT
Berkisah tentang empat pria yang dinilai sebagai budak cinta alias bucin. Mereka sangat takut dengan kekasih masing-masing yang super posesif. Hingga akhirnya, mereka mencoba mengikuti kelas anti bucin oleh seorang psikiater cantik.
Hal itu bertujuan untuk meredam kebucinan akut yang mereka alami dan menjalani hubungan yang lebih dewasa. Bucin bukan hanya film komedi biasa, melainkan membawa makna penting tentang arti dari mencintai.
5. 99 Nama Cinta
Film Netflix Indonesia, 5 Judul Ini Wajib Banget Kamu Tonton! (465362)
Film Netflix Indonesia, 99 Nama Cinta Foto: Netflix
Film romansa religi ini menjadi satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Bercerita tentang dua manusia dengan kepribadian yang sangat berbeda, Talia (Acha Septriasa) dan Kiblat (Deva Mahendra). Talia, dalam kesehariannya bekerja sebagai presenter acara gosip. Ia baru meniti karirnya di dunia pertelevisian.
ADVERTISEMENT
Hidup Talia berubah saat dirinya bertemu dengan Kiblat, teman masa kecilnya. Kiblat diamanatkan untuk membimbing dan mengajarkan ilmu agama pada Talia. Hingga terjadi suatu peristiwa yang menyebabkan karier Talia terancam hancur.
Saat itulah, Kiblat hadir sebagai penolong Talia bangkit dari keterpurukannya. Kisah mereka semakin rumit ketika Kiblat akan dijodohkan oleh wanita pilihan keluarganya. Bumbu religi yang kental dalam film ini memberi banyak pelajaran yang bisa kita ambil.
Itulah 5 rekomendasi film Netflix Indonesia yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luang. Selamat menonton!
(AFG)