Profil Jo Bo Ah, Artis Cantik yang Bintangi Military Prosecutor Doberman

Seleb Update
Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
17 Maret 2022 20:37 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Artis Korea Selatan, Jo Bo Ah Foto: Soompi
zoom-in-whitePerbesar
Artis Korea Selatan, Jo Bo Ah Foto: Soompi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Profil Jo Bo Ah, artis cantik asal Korea Selatan satu ini menarik banget untuk disimak. Bagi pencinta drama Korea, nama Jo Bo Ah mungkin sudah tidak asing lagi didengar.
ADVERTISEMENT
Wanita cantik satu ini tengah menjadi perbincangan menyusul dirinya yang kembali ke layar drama melalui judul terbaru bertajuk Military Prosecutor Doberman. Dalam drama tersebut, ia menjadi lawan main dari aktor tampan Ahn Bo Hyun.
Mengutip dari Soompi, “Military Prosecutor Doberman,” adalah sebuah drama tentang dua jaksa militer yang memilih pekerjaan itu karena alasan sangat berbeda, namun akhirnya bersatu untuk melawan kejahatan.
Sebelumnya, Jo Bo Ah juga berhasil mencuri perhatian melalui perannya dalam drama Korea populer, Tale of The Nine Tailed di tahun 2020. Ingin mengenal lebih jauh sosok artis Korea cantik satu ini? Langsung saja kita simak profil Jo Bo Ah yang dirangkum dari berbagai sumber seperti berikut ini.
ADVERTISEMENT

Profil Jo Bo Ah

Jo Bo Ah merupakan artis Korea Selatan yang lahir dengan nama Jo BO Yoon di Daejeon, Korea Selatan, pada 22 Agustus 1991. Ia memulai karirnya sebagai aktris melalui peran kecil drama sitkom harian berjudul I Live In Cheongdam-dong yang tayang di JTBC pada tahun 2011.
Lalu pada 2012, ia mendapatkan peran resmi pertamanya dalam serial drama Shut Up Flower Boy Band. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Im Soo Ah, mantan gadis kaya yang jatuh cinta pada seorang rocker. Berkat perannya dalam drama ini, nama Jo Bo Ah mulai dikenal sebagai aktris pendatang baru.
Artis Korea Selatan, Jo Bo Ah Foto: Instagram/ @xxadoraa
Wanita berzodiak Leo ini diketahui merupakan lulusan dari Sungkyungkwan University, jurusan Performing Arts. Pada 2015, Jo Bo Ah mendapatkan penghargaan pertamanya untuk kategori "Best New Actress" di acara Grimae Awards dan "Popularity Award Actress" dalam acara KBS Drama Awards melalui aktingnya dalam drama All About My Mom.
ADVERTISEMENT
Karier Jo Bo Ah pun semakin bersinar dan terus meraih popularitas, yang membuatnya banyak menerima berbagai tawaran. Ia juga pernah menjadi model video klip lagu Remember That dari BTOB dan Everybody Has dari Chungha.
Meski lebih aktif membintangi drama, Jo Bo Ah juga pernah bermain dalam film layar besar berjudul Innocent Thing di tahun 2014. Berhasil melakoni berbagai peran, artis cantik satu ini berada di bawah naungan KeyEast Entertainment sejak 2021 setelah sebelumnya bernaung di bawah agensi SidusHQ.
Terkait kehidupan percintaan, Jo Bo Ah pernah go public mengenai hubungannya bersama aktor On Joo Wan. Keduanya bertemu saat menjadi lawan main dalam drama Surplus Princess yang tayang pada 2014.
Setahun setelahnya mereka dikonfirmasi tengah menjalin hubungan asmara. Namun, setelah berkencan hampir 2 tahun, hubungan dua bintang ini dikonfirmasi telah putus pada 2017.
ADVERTISEMENT
Piawai memainkan berbagai peran, sederet drama yang pernah dibintangi Jo Bo Ah, antara lain, Horse Doctor, Monster, Sweet Stranger and Me, Temperature of Love, Forest, dan masih banyak lagi.
Memiliki kepribadian cerah dan menghibur, Jo Bo Ah menjadi salah satu aktris yang langganan mengikuti berbagai variety show. Ia pernah muncul dalam beberapa acara, seperti, Law of The Jungle Sumatra, Running Man, Knowing Brother, hingga Amazing Saturday.
Kini, dirinya kembali menghibur penggemar melalui perannya sebagai Cha Woo In, seorang pewaris yang menjadi jaksa militer untuk membalas dendam dalam drama Military Procesutor Doberman. Kamu bisa mengikuti aksi Jo Bo Ah bersama Ahn Bo Hyun mulai 28 Februari 2022 melalui platform streaming VIU.
ADVERTISEMENT
(AFG)