Entertainment
·
2 Juli 2021 18:30
·
waktu baca 3 menit

Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton! (467)
searchPerbesar
Rekomendasi Film Kisah Nyata Foto: IMDb
Menonton film sering dipilih banyak orang untuk melepas penat. Hiburan satu ini menawarkan banyak genre dengan cerita menarik yang bisa dipilih sesuai minat dan kesukaanmu. Ada banyak hal yang bisa menjadi inspirasi sutradara untuk membuat sebuah film.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah dari peristiwa yang terjadi di kehidupan nyata. Peristiwa penting ataupun ikonik kerap dipilih untuk menjadi tema sebuah film. Biografi tokoh terkenal juga tak kalah menarik untuk diangkat ke layar lebar dan disaksikan banyak orang.
Berbicara tentang film kisah nyata, sudah banyak judul yang mengambil tema tersebut, lho. Jika kamu sedang mencari referensi tontonan menarik, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton rekomendasi film kisah nyata berikut.

Di bawah ini adalah 5 rekomendasi film kisah nyata yang wajib kamu tonton.

1. Deepwater Horizon
Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton! (468)
searchPerbesar
Rekomendasi Film Kisah Nyata, Deepwater Horizon Foto: Netflix
Film pertama yang diadaptasi dari kisah nyata adalah Deepwater Horizon. Film ini mengangkat tema tentang peristiwa ledakan pengeboran minyak yang terjadi di teluk Meksiko. Bermula dari kepala teknisi elektronik, Mike Williams (Mark Wahlberk) yang bekerja sama dengan Jimmy Harrel (Kurt Russell) selaku Supervisor Operasional Umum.
ADVERTISEMENT
Mereka melakukan pengeboran minyak di wilayah lepas pantai Deepwater Horizon. Awalnya semua berjalan baik-baik saja, hingga terdapat beberapa masalah setelah Mike mencoba mendorong pengeboran minyak tersebut. Masalah demi masalah memicu ledakan luar biasa yang menewaskan banyak pekerja.
2. Sully
Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton! (469)
searchPerbesar
Rekomendasi Film Kisah Nyata, Sully Foto: IMDb
Film ini diangkat dari kisah nyata peristiwa pendaratan darurat yang dilakukan oleh Chesly "Sully", seorang pilot dari maskapai US Airways. Pendaratan darurat dilakukan setelah pesawat yang dikemudikannya lepas landas selama kurang lebih 3 menit.
Tanpa diduga, pesawat tersebut diserang kawanan burung yang menyebabkan kedua mesin mati. Tanpa tenaga mesin, Sully berupaya untuk melakukan pendaratan darurat, karena tidak mungkin baginya bisa mendarat di bandara terdekat.
Penuh aksi menegangkan, Sully akhirnya berhasil mendaratkan pesawat di sungai Hudson. Aksi heroik Sully berhasil menyelamatkan seluruh awak dan penumpang pesawat, meski ada yang mengalami beberapa luka ringan.
ADVERTISEMENT
3. The Pursuit of Happyness
Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton! (470)
searchPerbesar
Rekomendasi Film Kisah Nyata, The Pursuit of Happyness Foto: Netflixlife
The Pursuit of Happyness diangkat dari kisah nyata seorang pebisnis, Chris Gardner. Film ini menceritakan Chris (Will Smith), yang berada di titik terendah dalam hidupnya. Sehari-hari, ia bekerja untuk menjual mesin pemindai tulang dari rumah sakit ke rumah sakit. Namun, barang jualannya tersebut tak kunjung laku.
Ia mengalami masalah finansial yang makin memburuk. Bukan itu saja, Chris juga terancam kehilangan keluarganya. Sang istri, Linda (Thandie Newton) juga terpaksa harus bekerja di dua tempat. Semakin hari, kondisi Chris semakin memburuk. Ia tidak bisa membayar sewa apartemen dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Linda yang tidak tahan dengan Chris juga memutuskan untuk meninggalkannya bersama dengan sang anak, Christoper (Jaden Smith). Ayah dan anak ini akhirnya hidup bersama dengan berbagai kesulitan. Perjalanan hidup Chris akan sangat menyentuh sekaligus menginspirasi dalam menghadapi kegagalan dan berusaha untuk bangkit. Kamu mungkin akan meneteskan air mata saat menyaksikannya.
ADVERTISEMENT
4. The Conjuring
Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton! (471)
searchPerbesar
Rekomendasi Film Kisah Nyata, The Conjuring Foto: IMDb
Jika kamu mencari film horor, The Conjuring sudah pasti pilihan yang tepat. Film horor barat yang satu ini berhasil meraih kepopuleran besar, bahkan disebut-sebut sebagai film horor terseram. The Conjuring pertama kali dirilis pada 2013 dan hingga kini film tersebut telah memiliki lebih dari 3 rangkaian seri yang selalu berhasil membuat penonton merinding ketakutan.
Film The Conjuring merupakan adaptasi dari kisah nyata, lho. Film ini mengisahkan tentang pengalaman sepasang suami istri, Ed dan Lorraine Warren, yang bekerja sebagai paranormal. Mereka kerap dimintai bantuan untuk mengusir hantu yang mengganggu kehidupan sebuah keluarga. Dimulai dari kisah keluarga Perron, boneka berhantu Annabelle, hantu valak dalam The Nun, hingga yang terbaru adalah The Conjuring: The Devil Made Me Do It.
ADVERTISEMENT
5. Silenced
Rekomendasi Film Kisah Nyata, 5 Judul Ini Wajib Banget Ditonton! (472)
searchPerbesar
Rekomendasi Film Kisah Nyata, Silenced Foto: Viu
Jika kamu menyukai film Korea, Silenced menjadi judul yang harus kamu tonton. Sejak dirilis 2011 lalu, film yang dibintangi Gong Yoo ini berhasil menuai komentar positif dan masuk ke dalam jejeran film box office Korea. Diangkat dari kisah nyata, film ini bercerita tentang para murid di sekolah khusus tunarungu yang mendapat pelecehan selama bertahun-tahun.
Bermula dari kedatangan seorang guru baru bernama Kang In Hoo. In Hoo merupakan sosok yang semangat dan peduli terhadap para siswanya. Hingga sebuah fakta yang selama ini tertutup rapat berhasil terkuak. Murid-murid di sekolahnya mengalami pelecehan dan kekerasan selama bertahun-tahun. Perjuangan In Hoo untuk keadilan para siswanya membawa dirinya dalam pusaran kasus pelik dan berbahaya.
ADVERTISEMENT
Itulah 5 film kisah nyata yang bisa kamu pilih sebagai alternatif untuk menonton. Jangan lupa untuk menyaksikan di platform streaming movie legal, ya. Selamat menonton!
(AFG)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020