Entertainment
·
15 September 2021 18:52
·
waktu baca 3 menit

Sinopsis Squid Game dan Fakta Menarik Permainan Mematikan Ala Hunger Games

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Sinopsis Squid Game dan Fakta Menarik Permainan Mematikan Ala Hunger Games (152404)
searchPerbesar
Sinopsis Squid Game. Sumber: Soompi
Sinopsis Squid Game semakin gencar dicari karena akan tayang pada 17 September 2021 mendatang. Sudah diberi banyak bocoran tentang betapa serunya drama Korea produksi Netflix ini, penonton semakin tidak sabar.
ADVERTISEMENT
Di bulan September ini, sepertinya pecinta Netflix Korea memang dimanjakan dengan hadirnya sejumlah cerita antimainstream berkualitas. Salah satunya Squid Game yang akan membawa penonton pada permainan hidup dan mati ala Hunger Games.
Squid Game diberi rating 19+ sehingga hanya boleh ditonton oleh orang berumur 19 tahun ke atas. Ketentuan rating ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah penayangan Netflix Korea karena menyelipkan aksi kekerasan. Sebelumnya, kategori ini dipegang oleh Extracurricular.

Sinopsis Squid Game

Sinopsis Squid Game dan Fakta Menarik Permainan Mematikan Ala Hunger Games (152405)
searchPerbesar
Sinopsis Squid Game. Sumber: Soompi
Squid Game akan memperlihatkan peserta yang mengikuti permainan bertahan hidup. Mereka yang tengah terpepet masalah ekonomi tergiur setelah diiming-imingi hadiah sejumlah 45,6 juta Won. Tidak disangka, dalam permainan itu mereka malah harus bertaruh nyawa.
Tak main-main, ada sebanyak 456 orang yang mengikuti permainan bernama squid game ini. Salah satunya ialah Ki Hoon (Lee Jung Jae), peserta yang terbujuk rayuan jumlah uang fantastis setelah dipecat dari pekerjaan, terlilit utang, dan stres karena bercerai dengan sang istri.
ADVERTISEMENT
Ada juga Sang Woo (Park Hae Soo) yang merupakan sahabat Ki Hoon. Ia merupakan alumni universitas prestisius Korea, Universitas Nasional Seoul. Sebelumnya lelaki ini bekerja sebagai kepala tim investasi di sebuah perusahaan sekuritas.
Sayangnya, Ki Hoon mengalami krisis setelah penyalahgunaan dana perusahaan di tempatnya bekerja. Sebab itulah ia berpartisipasi dalam ajang permainan yang ternyata harus mengorbankan nyawanya sendiri.

Fakta Menarik Squid Game

Sinopsis Squid Game dan Fakta Menarik Permainan Mematikan Ala Hunger Games (152406)
searchPerbesar
Sinopsis Squid Game. Sumber: Twitter/@NetflixID
1. Terinspirasi dari permainan tradisional anak-anak Korea
Sutradara sekaligus penulis Squid Game, Hwang Dong Hyuk, mengatakan bahwa ia pertama kali mendapatkan ide dari sebuah komik yang bercerita tentang sekelompok orang ketika mengikuti permainan ekstrem.
Ide tersebut dilanjutkan dengan keinginannya membuat serial bertahan hidup khas Korea Selatan. Dari situ, ia terinspirasi membuat serial berbahaya dari permainan tradisional anak-anak Korea bernama Ojingeo Nori.
ADVERTISEMENT
Dilansir folkency.nfm.go.kr, Ojingeo Nori adalah permainan melawan dan bertahan yang dimainkan dalam kotak berbentuk cumi-cumi. Kotak tersebut akan digambar terlebih dahulu sebelum dimainkan.
Sinopsis Squid Game dan Fakta Menarik Permainan Mematikan Ala Hunger Games (152407)
searchPerbesar
Sinopsis Squid Game. Sumber: Netflix
2. Cerita telah digodok selama 10 tahun
Hwang Dong Hyuk juga mengungkap bahwa dirinya telah meramu cerita menantang yang akan mengudara sebanyak delapan episode ini selama kurang lebih 10 tahun.
Ia berkata bahwa Ojingeo Nori merupakan permainan penuh nostalgia. Oleh karena itu dirinya ingin memadukan kenangan manis tersebut dengan kenyataan pilu kehidupan manusia dewasa yang dipenuhi kompetisi kejam tiada akhir.
Ironi kontras tersebut ingin ia kemas dengan realita kehidupan indah masa anak-anak yang secara mendadak harus berubah ketika mereka tumbuh dan harus menghadapi realita hidup mengerikan.
3. Gong Yoo siap jadi cameo
ADVERTISEMENT
Kejutan kembali datang dari Squid Game. Kabarnya, aktor Gong Yoo akan ikut meramaikan serial Netflix satu ini dengan kehadirannya sebagai seorang cameo.
Makin gak sabar ya menyambut 17 September 2021 mendatang? Yuk, nantikan bersama!
Kapan Squid Games tayang?
chevron-down
Squid Game bercerita tentang apa?
chevron-down
Siapa penulis naskah Squid Game?
chevron-down
(SYA)