3 Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Bali untuk Berhemat

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 14:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Bali. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Raphael Menesclou
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Bali. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Raphael Menesclou
ADVERTISEMENT
Bali adalah salah satu destinasi liburan favorit di dunia. Setelah berlibur, biasanya para turis ingin mencari oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang. Berbagai tempat belanja oleh-oleh murah di Bali pun dapat dipilih untuk melakukannya.
ADVERTISEMENT
Tempat-tempat ini dapat didatangi saat para turis ingin berhemat. Jadi, para turis tak perlu khawatir dengan kondisi dompet setelah berbelanja di sana.

Referensi Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Bali

Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Bali. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Udaya Prabawa
Menurut buku Bali dan Sekitarnya, Dayat Suryana (2012: 5), Bali merupakan nama salah satu provinsi di Indonesia. Bali juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi itu.
Bali dikenal sebagai daerah wisata yang sering dikunjungi oleh para turis. Tak hanya itu saja, para turis juga bisa membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau di berbagai tempat di Pulau Dewata tersebut. Berikut beberapa tempat belanja oleh-oleh murah di Bali.

1. Pasar Badung

Pasar Badung merupakan tempat belanja oleh-oleh yang populer karena harga murahnya. Itulah mengapa, banyak turis yang berbelanja beragam produk di sini. Produk yang dijual di pasar ini antara lain baju khas Bali dan kerajinan tangan.
ADVERTISEMENT

2. Pasar Seni Sukawati

Pasar yang satu ini telah terkenal hingga mancanegara. Berbagai produk dapat ditemukan di sini, seperti baju khas Bali dan pernak-pernik lainnya. Harganya pun relatif terjangkau dan bisa ditawar.

3. Pasar Seni Guwang

Di dekat Pasar Seni Sukawati, ada Pasar Seni Guwang yang bisa menjadi alternatif untuk berbelanja oleh-oleh. Produk yang dijual di sini juga relatif sama, yaitu baju khas Bali, suvenir, dan berbagai aksesoris lainnya.
ADVERTISEMENT
Ulasan mengenai berbagai tempat belanja oleh-oleh di Bali ini bisa dicatat atau disimpan dulu. Dengan demikian, para turis tidak kesulitan saat mencari oleh-oleh bila berlibur ke Bali. (LOV)