4 Tempat Belanja Oleh-Oleh Bali di Kuta yang Tidak Hanya Menjual Pie Bali

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 14:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tempat belanja oleh-oleh Bali di Kuta (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Eric Prouzet
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tempat belanja oleh-oleh Bali di Kuta (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Eric Prouzet
ADVERTISEMENT
Kuta merupakan kawasan yang dipadati oleh pengunjung dari luar daerah karena banyak tempat wisatanya. Sehingga tidak heran jika di sini banyak tempat belanja oleh-oleh Bali di Kuta yang menjual aneka buah tangan.
ADVERTISEMENT
Ragam jenis oleh-oleh tersedia di sana, mulai makanan, pakaian, hingga suvenir. Pengunjung bisa memilih sesuka hati dan membeli oleh-oleh antimainstream yang ada di toko.

Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh Bali di Kuta

Ilustrasi tempat belanja oleh-oleh Bali di Kuta (Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya) Sumber: unsplash.com/ Markus Winkler
Memilih tempat untuk belanja oleh-oleh saat di Bali perlu jeli agar mendapatkan barang yang berkualitas baik dengan harga murah.
Di bawah ini adalah tempat belanja oleh-oleh Bali di Kuta yang menjual beragam benda dan makanan untuk dijadikan buah tangan bagi kerabat, keluarga, dan orang terdekat di kampung halaman.

1. Jepun Bali

Jepun Bali memiliki pelayanan yang ramah dan cepat. Ada beragam jenis oleh-oleh khas Bali yang dijual di sini. Ada camilan berupa kacang disko, kacang bali, pie, makanan khas Bali lainnya, hingga barang fashion, seperti daster Bali dan suvenir.
ADVERTISEMENT
Lokasinya ada di sebelah Joger Kuta tepatnya di Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

2. Toko Kalimanta Oleh-oleh Bali

Toko Kalimanta menjual aneka camilan khas Bali dan pernak-pernik lainnya yang bagus untuk dijadikan oleh-oleh. Di sini ada spot foto menarik berupa tiang bendera dari berbagai negara yang keren dan instagramable, sehingga pengunjung bisa belanja sambil berfoto ria.
Toko ini buka setiap hari jam 08.00–17.00 WITA. Alamat tokonya ada di Jl. Sunset Road No.5, Kuta, Kec. Kuta, Kota Denpasar, Bali 80361.

3. Larisa Oleh-oleh Bali

Di toko oleh-oleh ini menjual aneka camilan, seperti pie, kacang, baju barong, hingga daster. Harganya lumayan terjangkau sehingga pengunjung bisa memborong dalam jumlah besar.
Larisa Oleh-oleh Bali buka setiap hari pukul 09.00–22.00 WITA. Lokasinya terletak di Jl. Raya Kuta No.45 B, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.
ADVERTISEMENT

4. Pasar Seni Sukawati

Mengutip dari buku Bali, the Island of Beauty, Rijal Fahmi Mohamadi (2012:165), Pasar Seni Sukawati menjadi salah satu obyek wisata belanja Pulau Bali yang terkenal murah. Jika pintar menawar, pengunjung bisa mendapatkan harga miring. Ada banyak oleh-oleh yang bisa diborong saat ke sini.
Lokasi pasar ini ada di Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.
Itulah tempat belanja oleh-oleh Bali di Kuta yang tidak hanya menjual pie, melainkan ada suvenir, barang fashion, dan aneka camilan lainnya. (IMA)