Mengunjungi Pasar Tradisional di Seminyak untuk Berbelanja

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 14:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pasar Tradisional di Seminyak. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Jr Harris
zoom-in-whitePerbesar
Pasar Tradisional di Seminyak. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Jr Harris
ADVERTISEMENT
Seminyak di Bali sering dianggap sebagai kawasan modern. Meskipun demikian, berbagai hal berbau tradisional masih dipertahankan di sini. Bahkan ada juga pasar tradisional di Seminyak yang masih bertahan hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Pasar tersebut bernama Pasar Hegarmanah. Tak hanya penduduk lokal saja yang mengunjungi pasar ini, tetapi juga para wisatawan hingga luar negeri. Hal ini disebabkan oleh adanya beragam produk yang dijual.

Produk-Produk yang Dijual di Pasar Tradisional di Seminyak

Pasar Tradisional di Seminyak. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Jacopo Maia
Berdasarkan buku Kasus-Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia Seri 8, Bayu Sutikno dan Rokhima Rostiani (2022: 5), Seminyak ialah salah satu kelurahan di Kecamatan Kuta, Badung. Area ini dikenal sebagai tempat wisata pantai dengan berbagai fasilitas.
Salah satu fasilitas yang ada di sana adalah Pasar Hegarmanah. Pasar tradisional di Seminyak ini masih dikunjungi hingga sekarang karena memiliki berbagai produk yang dibutuhkan. Berikut di antaranya.

1. Oleh-Oleh

Pasar ini menyediakan berbagai oleh-oleh yang dapat dibawa pulang. Misalnya adalah kerupuk emping dan melinjo. Kerupuk ini sendiri diproduksi oleh warga lokal.
ADVERTISEMENT

2. Kebutuhan Dapur

Masyarakat yang tinggal di daerah Seminyak bisa mengunjungi pasar ini untuk membeli berbagai kebutuhan dapur. Misalnya adalah sembilan bahan pokok atau sembako, rempah-rempah, dan lain sebagainya.

3. Buah

Pasar ini juga menjual buah-buahan diperoleh dari kebun di area Bali. Hal ini membuat berbagai buah-buahan yang dijual di sana masih segar.

4. Produk-Produk Lainnya

Selain ketiga produk di atas, pasar ini juga menjual produk-produk lainnya. Bahkan berbagai makanan ringan dan makanan tradisional.

Hal Menarik Lain dari Pasar Tradisional di Seminyak

Pasar Tradisional di Seminyak. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Annie Spratt
Selain beragamnya produk yang dijual, masih ada hal-hal menarik lain dari pasar tradisional di Seminyak ini. Berikut di antaranya.

1. Harga Terjangkau

Pasar ini bisa memiliki harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan minimarket atau supermarket. Terlebih lagi jika para pembeli bisa menawarnya dengan baik.
ADVERTISEMENT

2. Berada di Pinggir Jalan Raya

Pasar ini berada di pinggir jalan raya, yaitu Jalan Raya Basangkasa, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Itulah mengapa, pasar ini mudah diakses.

3. Dekat dengan Jalan Sunset Road dan Raya Kerobokan

Sunset Road dan Raya Kerobokan adalah dua jalan raya ternama di daerah Kuta. Menariknya, kedua jalan tersebut hanya berjarak kurang dari 500 meter dari pasar ini.
Pasar tradisional di Seminyak atau Pasar Hegarmanah ini dapat dipilih penduduk lokal maupun para wisatawan untuk berbelanja. Terlebih lagi jika ingin membeli berbagai produk dengan harga terjangkau. (LOV)