Pantai Pererenan Mengwi Bali yang Tenang, Spot Terbaik Melihat Sunset

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
4 Februari 2024 18:28 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pantai Pererenan. Sumber: Unsplash/Michal Dolnik
zoom-in-whitePerbesar
Pantai Pererenan. Sumber: Unsplash/Michal Dolnik
ADVERTISEMENT
Pantai Pererenan memang belum sepopuler Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Namun, pantai ini menawarkan sebuah oasis kedamaian yang menarik bagi wisatawan yang mencari ketenangan jauh dari keramaian.
ADVERTISEMENT
Tersembunyi di Pulau Bali, pantai ini menjadi salah satu permata alam Bali dengan suasana yang lebih tenang dan private. Pemandangan pantai yang indah, batu karang yang artistik, panorama sunrise dan sunset yang memikat, serta barisan perahu nelayan menambah keunikan tersendiri.

Pantai Pererenan: Pesona dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Pantai Parerenan. Sumber: Unsplash/Michal Dolnik
Pantai Pererenan, dikenal dengan airnya yang jernih, memungkinkan wisatawan untuk melakukan snorkeling. Selain itu, ombaknya juga tinggi, sehingga dikenal sebagai surga bagi para peselancar.
Karakteristik pantai yang landai juga menjadikannya lokasi yang sempurna untuk menunggang kuda. Terdapat beberapa penyedia layanan tunggangan kuda, memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil berkeliling.
Bagi yang sekadar ingin bersantai, bisa juga berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan kulit eksotis. Banyak juga yang memilih untuk berjemur di sore hari untuk menghindari terik matahari langsung, sambil menunggu sunset.
ADVERTISEMENT
Keberagaman aktivitas ini menjadikan Pantai Pererenan destinasi yang menarik bagi banyak wisatawan dengan minat masing-masing, menawarkan kombinasi sempurna antara petualangan dan relaksasi.

Patung Gajah Mina yang Ikonik

Pantai Pererenan. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Farano Gunawan
Di tengah keindahan Pantai Pererenan, berdiri megah patung Gajah Mina yang menjulang setinggi 12 meter di atas batu karang. Patung ini, yang dinaiki oleh Dewa Baruna—simbol penguasa lautan, menambah keunikan pantai ini.
Selain itu, pantai ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan lokal. Wisatawan pun diperkenankan untuk menyaksikan prosesi keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat, dengan tetap menjaga kesopanan dan etika.

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Pantai Pererenan. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Kevin Kurek
Dikutip dari laman Facebook Pemerintah Kabupaten Badung, facebook.com/pemkabbadung, Pantai Pererenan terletak di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
ADVERTISEMENT
Berdekatan dengan Pantai Batu Mejan Canggu dan Tanah Lot, pantai ini menjadi salah satu destinasi pilihan bagi yang mencari ketenangan tetapi masih ingin dekat dengan destinasi populer lainnya di Bali.
Dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Pantai Pererenan hanya berjarak sekitar 22 km, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Sementara, jika berangkat dari Kota Denpasar, jaraknya bahkan lebih dekat, yaitu sekitar 14 km.
Akses ke Pantai Pererenan cukup mudah, baik menggunakan motor maupun mobil. Selain itu, pantai ini tidak memungut biaya masuk, hanya diperlukan biaya parkir.
Dengan jam buka 24 jam, pengunjung memiliki kebebasan untuk mengunjungi pantai ini kapan saja. Wisatawan bisa memilih hendak berkunjung untuk menangkap sunrise, menikmati sinar matahari siang hari, atau menyaksikan sunset yang memukau. (CR)
ADVERTISEMENT