3 Kuliner Bandung dekat Paris Van Java yang Patut Dicoba

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
6 November 2023 15:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kuliner Bandung dekat Paris Van Java, Sumber Unsplash Davide Cantelli
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kuliner Bandung dekat Paris Van Java, Sumber Unsplash Davide Cantelli
ADVERTISEMENT
Paris Van Java adalah salah satu pusat perbelanjaan di Bandung yang populer. Tempat ini sering dikunjungi untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Jika sudah puas, beragam kuliner Bandung dekat Paris Van Java bisa dicoba.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dekat dengan pusat perbelanjaan itu saja, kuliner-kuliner ini juga mempunyai rasa yang menggugah selera. Selain itu, tempatnya pun cocok untuk digunakan beristirahat setelah berbelanja.

Kuliner Bandung dekat Paris Van Java

Ilustrasi Kuliner Bandung dekat Paris Van Java, Sumber Unsplash Haryo Setyadi
Menurut buku Komunikasi Budaya dan Dokumentasi Kontemporer, Moh Faidol Juddi (2019: 202), Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut.
Selain menjadi kota besar, Bandung juga dikenal akan kulinernya. Contohnya adalah beragam kuliner Bandung dekat Paris Van Java yang patut dicoba setelah berbelanja berikut ini.

1. Tjendana Bistro

Jika ingin mencicipi olahan kepiting, Tjendana Bistro bisa dicoba. Hal ini disebabkan oleh adanya beragam varian menu kepiting, seperti kepiting soka telur asin dan kepiting soka gandum. Selain itu, menu makanan berat lain juga bisa ditemukan.
ADVERTISEMENT

2. Zona Merah (Zonmer) Sukajadi

Zona Merah Sukajadi bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mencicipi makanan khas Sunda. Menu yang disajikan di sini berupa ayam, bebek, hingga jeroan yang dilengkapi sambal dan lalapan. Harganya pun cukup terjangkau.

3. Senusa Resto

Jika ingin menyantap makanan dengan konsep terbuka, bisa mengunjungi restoran ini. Hal ini disebabkan tempat ini memiliki area luar ruangan. Berbagai menu yang disediakan di sini meliputi aneka menu tradisional khas berbagai penjuru di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ketiga kuliner Bandung dekat Paris Van Java ini bisa dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Dengan demikian, suasana makan pun menjadi lebih menyenangkan. (LOV)