4 Cafe dekat Gedung Sate untuk Nongkrong Kekinian

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
28 Februari 2024 14:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cafe dekat Gedung Sate (Bukan Gambar Sebenarnya). Sumber: Pexels|Helena Lopes
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cafe dekat Gedung Sate (Bukan Gambar Sebenarnya). Sumber: Pexels|Helena Lopes
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kota Bandung mempunyai udara yang sejuk, sehingga tak heran jika ada banyak gerai kopi tersebar di sudut kotanya. Termasuk beberapa cafe dekat Gedung Sate sebagai landmark dari Kota Kembang tersebut.
ADVERTISEMENT
Kafe-kafe yang dekat dengan Gedung Sate menjadi tempat asyik menghabiskan waktu sambil melihat kemegahan gedung. Selain itu, kafe ini juga di desain kekinian sehingga menjadikannya pas sebagai tempat nongkrong bersama teman.

4 Cafe dekat Gedung Sate di Bandung

Ilustrasi Cafe dekat Gedung Sate (Bukan Gambar Sebenarnya). Sumber: pexels|Marcus Aurelius
Mengutip dari laman bandung.go.id, penamaan Gedung Sate dikarenakan puncaknya atau atap gedung mempunyai enam tusuk sate yang melambangkan enam juta gulden selama pembangunan. Sebagian bangunan yang ikonik, tempat ini memiliki beberapa kafe yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk istirahat selama berwisata.
Berikut adalah empat rekomendasi cafe dekat Gedung Sate di Bandung.

1. Flat White Coffee

Kafe ini berada di lokasi yang tidak jauh dari Gedung Sate dan cukup strategis. Lokasinya di Jl. Hayam Wuruk, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Kafe ini pas buat nongkrong kekinian bersama teman karena memiliki tatanan yang menarik dan instagramable.
ADVERTISEMENT

2. Kawan Kopi

Kawan Kopi mempunyai desain dan penataan yang rapi sehingga menciptakan suasana nyaman dan santai yang bikin betah. Tempat ini termasuk dalam jajaran kafe yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong anak muda.
Menu yang disajikan tempat ini juga beragam mulai dari pizza, french fries, toast dan kebab. Lokasinya di Jl. Imam Bonjol, No.48. Lebakgede, Kota Bandung.

3. Old Ben’s Dago

Kafe ini berada di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau. Kafe yang instagramable ini memiliki desain interior estetik yang nyaman meskipun tidak terlalu besar.
Sedang untuk areanya, kafe ini mempunyai dua area, yaitu indoor dan outdoor. Lokasinya di Jl. Diponegoro, No.3A, Citarum, Kota Bandung.

4. Ayakan Rumah Rasa

Kafe yang terletak di Jl. Hayam Wuruk, No.16, Citarum, Kota Bandung ini cukup unik karena menyajikan aneka menu khas Sunda.
ADVERTISEMENT
Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati kuliner khas daerah Bandung dan sekitarnya. Lokasi kafe ini juga tidak jauh dari Gedung Sate sehingga mudah dijangkau menggunakan Google Maps.
Itulah cafe dekat Gedung Sate yang dapat dikunjungi untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga. Setiap tempat tersebut mempunyai keunikan dari interior hingga makanan yang disajikan. (AIN)