5 Wisata Subang Murah Meriah untuk Liburan bersama Keluarga

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 16:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
[wisata Subang murah meriah] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/Hamzah Hanafi
zoom-in-whitePerbesar
[wisata Subang murah meriah] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/Hamzah Hanafi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kini, ada banyak wisata Subang murah meriah yang patut dieksplorasi. Jawa Barat memang surganya wisata karena menyimpan kekayaan alam yang luar biasa.
ADVERTISEMENT
Selain Bandung dan Bogor, Subang termasuk daerah yang tidak boleh dilewatkan saat menginjakkan kaki di Jawa Barat. Tentunya wisata tersebut sangat ekonomis, bahkan biaya masuknya ada yang gratis.

Rekomendasi Wisata Subang Murah Meriah

[wisata Subang murah meriah] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/CrispinJones
Mengutip buku Sentra Bisnis Jawa Barat, Iwan Gunawan, dkk (2010), Subang terletak di utara Provinsi Jawa Barat dan terkenal sebagai daerah agraris. Adapun ragam wisata Subang murah meriah untuk liburan bersama keluarga, yakni sebagai berikut.

1. The Ranch Ciater

The Ranch Ciater merupakan wisata kuliner yang sangat populer di Subang. Menu yang disajikan secara keseluruhan lezat, begitu pula dengan minumannya.
Saat turun kabut di sore hari, sensasinya seperti ngopi di atas awan. Pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp25.000 per orang dan bisa dijadikan voucher untuk makan atau minum di resto. Lokasinya berada di Ciater, Subang.
ADVERTISEMENT

2. Curug Koleangkak

Curug Koleangkak adalah air terjun yang sangat jernih dan berwarna biru. Agar hisa mencapai lokasi, pengunjung hanya perlu berjalan selama sepuluh menit.
Meskipun tracknya sedikit licin, namun aksesnya sudah cukup mudah. Fasilitas umum yang tersedia juga lengkap, mencakup musala, toilet, gazebo, dan lain-lain. Lokasinya berada di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat Sementara itu, harga tiketnya Rp10.000.

3. Pantai Patimban

Pantai Patimban menyuguhkan hamparan pasir hitam kecoklatan yang sering dijadikan tempat berolahraga, baik voli maupun sepak bola. Namun, jika ingin sekadar menikmati pemandangan, pengunjung bisa duduk-duduk di tepian sembari menikmati indahnya deburan ombak di laut.
Harga tiket masuk ke pantai ini gratis. Lokasinya berada di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT

4. Curug Cinangerang

Curug Cinangerang adalah air terjun yang berada di tengah hutan. Tidak heran jika suasana di tempat ini masih sangat alami. Sebelum mencapai lokasi, pengunjung harus melewati hutan pinus yang lebat terlebih dahulu.
Jalur trekking yang perlu dilewati cukup lebar dan tidak terlalu sulit. Harga tiket masuknya sebesar Rp5.000 per orang. Lokasinya berada di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

5. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater adalah destinasi yang patut dikunjungi bagi para pecinta fotografi. Bagi pecinta animasi Jepang, pemandangan di tempat ini sangat estetik layaknya masuk ke dunia Ghibli. Agar bisa menyaksikan sunrise dari lokasi yang strategis, pengunjung perlu berangkat sekitar jam 04.00.
Tenang saja, kebun teh ini tidak mematok biaya masuk bagi pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Raya Cicadas, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Deretan wisata Subang murah meriah yang disebutkan di atas menawarkan pemandangan yang menawan. Wisata ini tentunya dapat memberikan pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan bagi pengunjung. (DLA)