Rekomendasi Tempat Zumba di Bandung, Ada yang Khusus Wanita

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 16:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Zumba di Bandung. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unplash/Geert Pieters
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Zumba di Bandung. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unplash/Geert Pieters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Zumba merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan anak muda dan dewasa terutama wanita. Kini, ada beberapa tempat zumba di Bandung yang bisa dikunjungi bersama teman agar menambah keseruan saat berolahraga.
ADVERTISEMENT
Mengutip buku Zumba: Kombinasi Seni Tari dan Kardio yang Menyenangkan, Aloysius Fernandi (2024), zumba adalah fenomena kebugaran yang menggabungkan seni tari yang enerjik dengan latihan kardiovaskular yang menyenangkan. Tujuan utama dari zumba adalah meningkatkan kebugaran dan kesehatan melalui latihan yang menyenangkan dan menghibur.

Rekomendasi Tempat Zumba di Bandung

Menawarkan beragam manfaat, membuatnya begitu populer di kalangan orang-orang dari berbagai latar belakang. Berikut ini deretan tempat zumba di Bandung yang nyaman dan menyenangkan. Salah satunya ada yang khusus wanita yaitu Seira Studio.

1. Seira Studio

Seira Studio menjadi salah satu pelopor kelas zumba. Dikutip melalui Instagram @seira_studio, studio zumba beroperasi mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Serta memiliki berbagai kelas zumba yang diadakan mulai pukul 08.00 hingga kelas malam yang dimulai pukul 19.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Seira Studio memiliki daya tarik tempat studio yang nyaman dan luas karena dapat menampung sampai 60 lebih orang. Instrukturnya pun yang sudah mendapatkan lisensi ZIN atau Zumba Instruktur Network.
Harga untuk satu kali sesi zumba dipatok sebesar Rp35.000. Studio zumba ini hanya dikhususkan untuk wanita sehingga lebih nyaman saat berolahraga.
Lokasi: Jl. Buah Batu No.27, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

2. Annicetta Studio

Studio ini mengadakan kelas zumba yang seru dan diadakan setiap hari. Namun, untuk jadwal yang bisa berubah sewaktu-waktu, peserta perlu mengikuti update Instagram di @annicetta_studio. Untuk satu kali kedatangan hanya membayar Rp25.000. Selain zumba, studio ini menawarkan banyak olahraga lainnya, seperti pound fit, dance, ballet, dan yoga.
Lokasi: Jl. Diponegoro No.52, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.
ADVERTISEMENT

3. S Fitness Center Muslimah

S Fitness Center Muslimah merupakan tempat fitness yang Muslimah friendly. Menawarkan berbagai kelas olahraga, seperti zumba, yoga, pilates, dan aerobik.
Kelas zumba diadakan setiap hari Senin pukul 15.30, Selasa pukul 16.30, Rabu pukul 15.30, Jumat pukul 17.00, Sabtu pukul 08.00 dan Minggu pukul 08.30 WIB dengan personal trainer yang berbeda.
Lokasi: Jl. Cihampelas No.51A, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

4. Dragon Gym & Aerobic Bandung

Tidak hanya sebagai tempat gym yang nyaman, Dragon Gym juga menyediakan kelas zumba dan aerobik yang menyenangkan. Dengan membayar keanggotaan sebesar Rp225.000 per bulan, peserta bisa berolahraga dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00-21.00 WIB.
Lokasi: Jl. Maleber Barat No.51, Maleber, Kec. Andir, Kota Bandung.
ADVERTISEMENT
Demikianlah beberapa rekomendasi tempat zumba di Bandung yang nyaman dapat menjadi referensi untuk olahraga sehat dan menyenangkan. (WIN)