5 Jenis Teh Termahal di Dunia yang Tembus Ratusan Juta

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
10 Juni 2024 21:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi teh termahal. Sumber foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi teh termahal. Sumber foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Membeli jenis teh termahal di dunia bisa menjadi kesempatan bagus bagi individu untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Meski harganya tidak masuk akal, hal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT
Teh yang dijual dengan harga fantastis sendiri biasanya melewati berbagai tahap penanaman dan pemetikan khusus sehingga rasa yang dihasilkan juga lebih unik. Simak berbagai rekomendasinya di sini.

Jenis Teh Termahal di Dunia

Iliustrasi teh termahal. Sumber foto: Unsplash
Teh merupakan minuman populer yang telah ada sejak dahulu. Tidak hanya sekadar cairan penyegar tenggorokan, teh juga sering menjadi jamuan dalam upcara, tradisi, atau ritual beberapa budaya.
Dikutip dari laman Good Food, manfaat dari meminum teh sendiri adalah meningkatkan perhatian dan fokus, mengatur gula darah, memperlancar pencernaan usus, serta membuat jantung sehat.
Karena sejumlah manfaatnya ini, teh menjadi minuman rendah kalori yang sangat disukai oleh manusia. Bahkan, ada yang rela membeli teh termahal dengan harga fantastis. Selain sehat, teh premium biasanya juga memiliki rasa unik.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah berbagai jenis teh termahal di dunia yang harganya bisa tembus ratusan juta.

1. PG Diamond Tea Bag

PG Diamond Tea Bag merupakan teh termahal yang dibuat menggunakan taburan berlian. Karena itu, teh celup ini dijual seharga 21,5 juta per kantong. Nantinya, PG Tips akan menyumbangkan hasil penjualan teh berlian tersebut kepada orang yang membutuhkan.

2. Puerh

Bagi pecinta teh, pastinya tidak asing dengan teh fermentasi asal Provinsi Yunnan Tiongkok ini. Selain dikenal memiliki rasa yang manis, ia juga sangat langka, sehingga per kilogramnya dijual dengan harga Rp148 juta. Meski begitu harga ini termasuk worth it.

3. Panda Dung Tea

Karena dibudidayakan di dekat hutan bambu, sekaligus diberikan pupuk panda, teh ini pun berhasil menawarkan minuman dengan rasa unik dan berkualitas. Dilihat dari kelebihannya, tak heran jika harga per kilonya mencapai Rp1 miliar.
ADVERTISEMENT

4. Da Hong Pao

Da Hong Pao merupakan teh termahal di dunia yang per kilonya dibanderol dengan harga Rp17 miliar. Hal ini disebabkan oleh pohon induknya yang langka, dan dijaga oleh pasukan bersenjata.

5. Tieguanyin

Teh termahal terakhir adalah Tieguanyin yang dijual seharga US$ 3.000 per kilogram. Hal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, di mana ia memiliki aroma lembut serta rasa unik.
Itulah beberapa teh termahal di dunia yang harganya bisa sampai tembus ratusan juta. (RN)