3 Cafe Ramah Anak di Jakarta Barat, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
2 April 2024 15:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cafe ramah anak di Jakarta Barat, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Pexels/RDNE Stock project
zoom-in-whitePerbesar
Cafe ramah anak di Jakarta Barat, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Pexels/RDNE Stock project
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kafe tidak hanya bisa jadi tempat nongkrong bagi anak muda, tetapi juga menjadi tempat untuk acara kumpul keluarga. Agar lebih nyaman, acara kumpul keluarga bisa dilakukan di cafe ramah anak di Jakarta Barat yang memiliki area yang luas.
ADVERTISEMENT
Jakarta Barat sendiri merupakan kota administrasi di wilayah Provinsi DKI Jakarta yang terletak di bagian barat daratan Jakarta sebagaimana dikutip dari situs resmi jakarta.go.id. Dengan luas wilayah mencapai 129,54 km persegi, ada banyak tempat menarik yang berdiri di wilayah ini, termasuk kafe.

Rekomendasi Cafe Ramah Anak di Jakarta Barat

Cafe ramah anak di Jakarta Barat, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Pexels/Laura Stanley
Dari banyaknya kafe yang ada di Jakarta Barat, ada beberapa kafe yang cocok dikunjungi untuk acara kumpul keluarga. Inilah beberapa cafe ramah anak di Jakarta Barat yang bisa dijadikan tempat kumpul keluarga yang nyaman.

1. Coffee Dia

Pertama ada Coffee Dia yang berlokasi di Tanjung Duren Utara. Kafe satu ini memiliki area yang cukup luas dan terdapat area outdoor dengan taman yang nyaman. Di area outdoor ini pengunjung bisa duduk santai seperti sedang piknik, sehingga jika mengajak anak-anak akan lebih nyaman.
ADVERTISEMENT
Pilihan menu yang tersedia juga turut bisa dinikmati oleh anak-anak. Mulai dari minuman kopi dan non kopi, hingga camilan seperti roti bakar dan aneka makanan berat seperti pasta yang mengenyangkan. Ada juga berbagai jenis cake dengan rasa yang bervariasi, seperti cake lemon hingga cake cokelat.
Alamat: Jl. Taman Daan Mogot I No. 5, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB

2. Strawberry Cafe

Rekomendasi cafe ramah anak di Jakarta Barat berikutnya adalah Strawberry Cafe yang ada di Greenville. Kafe satu ini menghadirkan berbagai permainan anak yang bisa membuat anak-anak betah berlama-lama di kafe ini. Ada permainan mandi bola hingga board game yang seru.
ADVERTISEMENT
Anak-anak juga bisa menikmati aneka hidangan yang tersedia sambil bermain di sini. Pilihan menu yang tersedia mulai dari butter rice, fettucini carbonara, kentang goreng, serta aneka minuman seperti milkshake, jus buah, dan lain-lain.
Alamat: Greenville Blok AY No. 9ab, RT.12/RW.9, Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 12.00-22.30 WIB

3. Dinobites Cafe

Mencari kafe yang tidak terlalu besar untuk kumpul bersama keluarga inti? Maka Dinobites Cafe bisa menjadi pilihan. Kafe ini memiliki beberapa area duduk, seperti salah satunya meja dan bangku panjang yang cocok untuk tempat kumpul bersama keluarga.
Kafe ini juga memiliki interior yang cerah berwarna-warni yang bisa membuat anak-anak betah untuk berlama-lama. Tidak ketinggalan, pilihan menu yang tersedia juga bisa turut dinikmati oleh anak-anak, seperti piza, kentang goreng, pasta, hingga bakso dan mi ayam.
ADVERTISEMENT
Alamat: Gang Macan No. 102C, Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB
Walau tidak terlalu banyak cafe ramah anak di Jakarta Barat yang bisa dijadikan lokasi kumpul keluarga, namun beberapa kafe di atas bisa jadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Pastikan kafe untuk acara kumpul keluarga memiliki area yang luas agar bisa menampung banyak orang dan nyaman untuk anak-anak. (PRI)