3 Rekomendasi Wisata Keluarga Daerah Jakarta Barat untuk Libur Lebaran

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
9 April 2024 9:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Wisata Keluarga Daerah Jakarta Barat. Foto hanya ilustrsi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Tim B Motivv
zoom-in-whitePerbesar
Wisata Keluarga Daerah Jakarta Barat. Foto hanya ilustrsi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Tim B Motivv
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak tempat wisata keluarga daerah Jakarta Barat yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu libur Lebaran. Libur adalah momen yang dinantikan oleh banyak orang. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Agar momen liburan semakin berkesan, tidak ada salahnya mengajak keluarga mengunjungi sejumlah objek wisata. Salah satu tempat yang patut dituju adalah Jakarta Aquarium.

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Daerah Jakarta Barat

Wisata Keluarga Daerah Jakarta Barat. Foto hanya ilustrsi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Rohim Ari
Liburan adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke berbagai objek wisata. Bagi yang tinggal atau sedang berada di Jakarta, ada beberapa tempat wisata keluarga daerah Jakarta Barat yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Jakarta Aquarium & Safari

Bagi yang tertarik dengan satwa wajib mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari. Mengutip dari akun Instagram resmi @jakartaaquarium, di sini ada berbagai satwa seperti otter, binturong, penguin, lemur, piranha, ubur-ubur, ikan pari, dan aneka satwa lainnya.
Selain itu, di sini juga ada pertunjukan putri duyung yang sayang untuk dilewatkan. Jakarta Aquarium & Safari buka setiap hari pada pukul 10.00 sampai 21.00.
ADVERTISEMENT
Alamat: NEO SOHO Podomoro City Mall, Jalan Letjen S. Parman No.106 3, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

2. Museum MACAN

Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) sangat pas dikunjungi oleh orang yang menyukai seni. Di sini orang tua bisa mengenalkan berbagai karya seni kepada anak. Di museum ini juga sering diadakan pameran dengan aneka karya seni yang menarik.
Museum MACAN dibuka pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 hingga 17.30.
Alamat: AKR Tower Level M, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3. Kota Tua

Kawasan Kota Tua sangat luas sehingga sebagian daerahnya masuk ke wilayah Jakarta Utara dan sebagian lainnya termasuk wilayah Jakarta Barat. Tempat ini dulunya adalah pusat perdagangan. Saat ini, Kota Tua adalah destinasi wisata yang menawarkan suasana tempo dulu.
ADVERTISEMENT
Pengunjung bisa menjelajahi kawasan ini dan melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh. Agar lebih seru, pengunjung juga bisa menyewa sepeda ontel untuk berkeliling.
Alamat: Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah No.1,Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.
Beberapa tempat wisata keluarga daerah Jakarta Barat tersebut sangat pas dijadikan destinasi libur Lebaran yang menyenangkan. Selamat berlibur. (KRI)