Apakah ke Ancol Boleh Bawa Makanan? Simak Informasi Lengkapnya di Sini

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 14:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Apakah ke Ancol Boleh Bawa Makanan. Sumber: unsplash.com/Rafif Prawira.
zoom-in-whitePerbesar
Apakah ke Ancol Boleh Bawa Makanan. Sumber: unsplash.com/Rafif Prawira.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Taman Impian Jaya Ancol atau lebih dikenal Ancol merupakan taman hiburan yang berada di Jakarta Utara. Ada beberapa tempat wisata di kawasan Ancol yang bisa dikunjungi. Namun, banyak wisatawan yang bertanya-tanya apakah ke Ancol boleh bawa makanan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs ancol.com, untuk masuk ke kawasan Ancol, harga tiketnya sebesar Rp30.000 per orang. Untuk kendaraan bermobil, tarifnya sebesar Rp30.000 dan kendaraan bermotor sebesar Rp20.000. Harga ini belum termasuk tempat wisata di dalamnya.

Apakah ke Ancol Boleh Bawa Makanan?

Apakah ke Ancol Boleh Bawa Makanan. Sumber: unsplash.com/Syahril Fadillah.
Ancol berada di Jalan Lodan Timur nomor 7, RW.10, Ancol, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. Sebelum berkunjung ke Ancol, wisatawan perlu mengetahui ketentuan apakah ke Ancol boleh bawa makanan.
Berdasarkan situs resmi ancol.com, tidak ada aturan resmi yang melarang membawa makanan ke dalam kawasan Ancol. Sehingga wisatawan boleh membawa makanan ke Ancol.
Kawasan yang diperbolehkan membawa makanan hanya Pantai Ancol. Biasanya wisatawan membawa bekal makanan dari rumah, karena akan melakukan piknik di pinggir pantai. Makanan dan minuman dari luar area Ancol juga masih dibolehkan oleh pengelola.
ADVERTISEMENT
Di sekitar area Pantai Ancol juga menyediakan banyak penjual makanan dan minuman yang bisa dicoba. Aturan yang paling penting untuk dilakukan adalah membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Aturan ini sangat berguna untuk kebersihan kawasan.
Ada beberapa tempat wisata di kawasan Ancol yang tidak memperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Beberapa daftar tempat wisatanya adalah sebagai berikut:
Para pengelola tempat wisata telah memberikan alternatif wisatawan untuk makan dan minum pada tempat yang telah disediakan. Ada banyak penjual makanan dan minuman yang bisa dicoba pada masing-masing tempat wisata.
Para wisatawan perlu mematuhi aturan tersebut. Ini juga berguna untuk meningkatkan pendapatan para UMKM masing-masing tempat wisata. Selain itu, para wisatawan masih diperbolehkan untuk membawa bekal minum dengan menggunakan tumbler.
ADVERTISEMENT
Jadi, apakah ke Ancol boleh bawa makanan? Jawabannya boleh. Namun, ada beberapa tempat yang tidak memperbolehkan membawa makanan seperti yang sudah disampaikan dalam artikel. (NAI)