Hutan Kota Srengseng: Daya Tarik, Lokasi, Jam Buka, dan Info Lainnya

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
14 November 2023 14:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Hutan Kota Srengseng. Sumber: unsplash.com/Benjamin Elliott
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Hutan Kota Srengseng. Sumber: unsplash.com/Benjamin Elliott
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hutan Kota Srengseng merupakan tempat wisata alam yang berada di kota Jakarta. Meski Jakarta terkenal dengan kota dengan tingkat polusi yang tinggi, tapi di hutan kota ini terdapat banyak sekali pemandangan hijau yang menyegarkan.
ADVERTISEMENT
Tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan setelah seminggu lelah beraktivitas. Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dipelajari di sana. Para pengunjung tentu akan dibuat kagum.

Lokasi dan Daya Tarik Hutan Kota Srengseng

Ilustrasi Hutan Kota Srengseng. Sumber: unsplash.com/Chuttersnap
Hutan Kota Srengseng berada di l. H. Kelik, RT.8/RW.6, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat. Karena tempat ini berada di tengah kota, jadi para pengunjung mudah mengakses jalan. Bisa memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi atau umum.
Dikutip dari laman direktoripariwisata.id, terdapat lebih dari 4000 pohon yang tumbuh di hutan ini. Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini dan menjadi daya tariknya. Beberapa daftar kegiatannya sebagai berikut:

1. Piknik

Bayangkan saja melakukan piknik bersama keluarga dengan beralaskan tikar di bawah pepohonan rindang dan celah matahari tentu akan sangat menyenangkan. Piknik di hutan kota adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
ADVERTISEMENT

2. Memancing

Di hutan Srangseng ada danau besar yang bisa dijadikan tempat memancing. Pengunjung bisa membawa pancingan dan umpan sendiri. Jika beruntung, ada banyak ikan yang tertangkap dan gratis. Namun, jangan terlalu menaruk ekspektasi terlalu tinggi.

3. Arena Bermain

Anak-anak yang datang ke sini pasti akan senang karena memiliki arena bermain khusus. Selain itu ada juga tempat bermain untuk dewasa seperti panjat dinding. Cocok untuk memacu adrenalin.

Jam Buka Hutan Kota Srengseng

Ilustrasi Hutan Kota Srengseng. Sumber: unsplash.com/Florian Wehde
Selain sebagai tempat wisata, Hutan Kota Srengseng ini bisa digunakan sebagai tempat edukasi dan olah raga. Satu tempat untuk banyak manfaat.
Jadwal bukanya sendiri mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya. Biaya masuk juga snagat murah. Cukup menyediakan Rp2.000 per orang, dan pengunjung bisa menikmati suasana di dalam hutan kota seharian.
ADVERTISEMENT
Semoga informasi mengenai Hutan Kota Srengseng di atas bisa menambah pengetahuan para pengunjung mengenai habitat hutan serta bisa menjaga alam dengan baik. (FH)