Kampung Kecil BSD: Rumah Makan Sunda Menggugah Selera

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
23 Maret 2024 14:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kampung kecil bsd. Foto hanya ilustrasi, bukan gambar tempat sebenarnya. Sumber foto: Freepik/boyarkinamarina
zoom-in-whitePerbesar
Kampung kecil bsd. Foto hanya ilustrasi, bukan gambar tempat sebenarnya. Sumber foto: Freepik/boyarkinamarina
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kampung Kecil BSD adalah restoran lesehan Sunda yang bisa dipertimbangkan jika sedang mencari tempat makan yang cocok untuk makan-makan bersama keluarga. Restoran ini sudah buka cabang di berbagai kota di Indonesia dan cukup populer.
ADVERTISEMENT
Menurut buku Kuliner Sunda: Nikmat, Sedap, Melegenda, Murdjiati Gardjito dkk. (2019: 109), kuliner Sunda dikenal akan cara pengolahannya yang sederhana. Meskipun begitu, cita rasanya tetap unik dan tidak kalah dari kuliner Indonesia lain dengan rempah melimpah.

Kampung Kecil BSD: Lesehan Sunda Bercitarasa Lezat dan Harga Merakyat

Kampung kecil bsd. Foto hanya ilustrasi, bukan gambar tempat sebenarnya. Sumber foto: Freepik/kroshka__nastya
Dibanding restoran Sunda lain, apa saja yang membuat Kampung Kecil BSD menarik? Salah satu daya tarik utamanya adalah menunya yang beragam dengan porsi besar, namun dengan harga yang ramah di kantong.
Berlokasi di kawasan perumahan Kencana Loka, interior restoran ini dibagi menjadi dua area: area lesehan dan duduk kursi. Bagi yang ingin makan ditemani nuansa khas makan di restoran Sunda, area lesehan sangat disarankan karena dekat dengan kolam ikan.
ADVERTISEMENT
Seperti kebanyakan restoran Sunda lainnya, menu yang disediakan di Kampung Kecil sangatlah beragam. Jadi, pengunjung bisa bebas memilih aneka menu makan untuk disantap tanpa perlu merasa bosan dengan menu yang terbatas.
Beberapa menu andalan di restoran ini di antaranya:
Pembeli bebas memilih menu paketan nasi atau lauk per porsi. Untuk menu minumannya juga banyak yang segar dan cocok buat menemani makan besar. Mulai dari aneka jus buah hingga minuman es tradisional seperti es teler, es rumput laut, dan es kacang merah tersedia di sini.
Kombinasi suasana yang nyaman dan tenang serta banyaknya sajian lezat yang menggugah selera membuat banyak orang betah berlama-lama makan di sini. Apalagi, harganya pun tidak begitu mahal, per orang cukup bayar Rp50.000 hingga Rp100.000 untuk makan puas.
ADVERTISEMENT
Jika tertarik berkunjung, bisa langsung meluncur ke Jalan Kompleks Bsd No.40, Perumahan Kencana Loka, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong. Restoran ini buka setiap hari mulai 10 pagi hingga 10 malam.
Kampung Kecil BSD bisa dijadikan sebagai rekomendasi restoran makan bareng bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Apalagi, bagi mereka yang menggemari makanan Sunda tanpa mau merogoh kocek terlalu dalam. (PNA)