Pasar Tanah Abang Blok B, Tempat Belanja Pakaian Terbesar di Jakarta

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 13:35 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pasar Tanah Abang Blok B. Foto hanya sebagai ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Artificial Photography.
zoom-in-whitePerbesar
Pasar Tanah Abang Blok B. Foto hanya sebagai ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Artificial Photography.
ADVERTISEMENT
Pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara berada di Pasar Tanah Abang. Bagian yang menjadi lokasi pusat grosir salah satunya ada di Pasar Tanah Abang Blok B.
ADVERTISEMENT
Bagi yang belum mengetahuinya, berdasarkan website resmi PD Pasar Jaya, pasarjaya.co.id, Pasar Tanah Abang berada di Jalan K.H. Fachrudin, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Pasar ini selalu dipadati pengunjung menjelang akhir tahun dan juga menjelang Hari Raya Idulfitri.

Ada Apa Saja di Pasar Tanah Abang Blok B?

Pasar Tanah Abang Blok B. Foto hanya sebagai ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Hannah Morgan.
Pasar Tanah Abang Blok B yang sering sekali ramai mendekati Hari Raya Idulfitri ini menjual beraneka ragam pakaian. Jenis pakaian apa saja yang dijual di tempat ini?
Sebagai pusat grosir yang menjual aneka pakaian, tempat ini memang dikhususkan hanya menjual hasil olahan tekstil, yakni pakaian jadi. Berikut beberapa jenis pakaian yang dijual di Blok B Pasar Tanah Abang
ADVERTISEMENT
Tempat ini juga melayani wholesale berbagai jenis pakaian dan menjadi tempat buruan bagi kaum wanita yang ingin tampil modis bersama keluarga di Hari Raya.
Apalagi biasanya pengunjung akan diberikan harga khusus bila membeli pakaian secara grosir, sehingga harga pakaian jadi lebih murah.

Akses Menuju Pasar Tanah Abang Blok B

Pasar Tanah Abang Blok B. Foto hanya sebagai ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Rizki Oceano.
Karena letaknya berada di Jalan K.H. Fachrudin, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan jadi salah satu pusat belanja yang penting di Jakarta, akses menuju pasar besar ini dapat dijangkau dengan kendaraan umum.
Dua transportasi umum yang menjangkau lokasi ini adalah KRL Commuter Line dan TransJakarta. Meskipun begitu, setelah tiba di stasiun KRL, pengunjung masih harus menaiki kendaraan lainnya.
ADVERTISEMENT
Berikut akses menuju Blok B Pasar Tanah Abang. Informasinya berdasarkan peta rute perjalanan KRL dan juga TransJakarta, yang dihimpun dari commuterline.co.id dan transjakarta.co.id.

1. KRL Commuter Line

Bagi yang ingin menaiki KRL, pengunjung bisa turun di Stasiun Tanah Abang. Pengunjung bisa melakukan transit di Stasiun Manggarai untuk mencapai Stasiun Tanah Abang.
Setelah turun dari KRL, pengunjung perlu menaiki Mikrotrans yakni JAK11 Tanah Abang - Kebayoran Lama dan turun di Blok F Tanah Abang. Setelah itu berjalan kaki 8 menit menuju Blok B.

2. TransJakarta

Armada TransJakarta yang menjangkau Pasar Tanah Abang itu ada 2, yakni 2 rute bus Non Bus Rapid Transit (BRT), yang melalui jalanan Jakarta.
ADVERTISEMENT
Itulah informasi mengenai Pasar Tanah Abang Blok B, yakni tempat belanja pakaian terbesar di Jakarta. Informasinya dilengkapi dengan akses menuju pasar ini dengan kendaraan umum. (Fitri A)