Cari Nagari: Kafe dan Coworking Space untuk Menepi Sejenak dari Keriuhan Kota

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
5 Maret 2024 15:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cari Nagari. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Andrea Davis
zoom-in-whitePerbesar
Cari Nagari. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Andrea Davis
ADVERTISEMENT
Cari Nagari menawarkan pelarian dari kebisingan Kota Yogyakarta dengan suasana yang lebih tenang dan damai. Selain sebagai kafe, Cari Nagari juga berfungsi sebagai coworking space, membuatnya sempurna untuk berbagai kegiatan seperti mencari inspirasi, beristirahat, atau bahkan bekerja dalam suasana yang lebih rileks.
ADVERTISEMENT
Suasana di Cari Nagari begitu unik, memberikan pengalaman minum teh atau kopi yang seolah-olah berada di tengah hutan, memberikan sensasi healing yang autentik.

Suasana Kafe Cari Nagari yang Tak Bisa Ditemukan di Tempat Lain

Cari Nagari. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Michał Parzuchowski
Berada di Gang Nakulo, Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, lokasi ini mudah diakses dari berbagai area. Namun, penting untuk dicatat bahwa Cari Nagari hanya buka dari pukul 16.00 hingga 22.00, sesuai yang dicantumkan di bio akun Instagram @cari.nagari. Tak pelak, hal ini menjadikannya pilihan sempurna untuk menghabiskan waktu santai di sore hingga malam hari.
Tersembunyi di tengah kehijauan pepohonan, ada pengalaman unik ditawarkan bagi pengunjungnya. Mengadaptasi rumah pribadi menjadi ruang usaha, kafe ini memiliki struktur arsitektur joglo yang khas.
ADVERTISEMENT
Uniknya, ada jembatan kecil di bagian depan yang menambah keindahan visual, ditemani aliran sungai kecil yang mengalir tenang. Ditambah dengan tanaman tinggi yang mengelilingi, memberikan nuansa yang syahdu dan menenangkan.
Cari Nagari. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/CRYSTALWEED cannabis
Di Cari Nagari, pengunjung bisa menemukan berbagai pilihan menu minuman, mulai dari teh dan tisane yang menjadi favorit banyak orang.
Tisane disajikan dengan tampilan yang menarik tetapi tetap menyegarkan, dengan harga yang terjangkau, dimulai dari Rp25.000. Untuk pencinta teh, ada beragam pilihan yang bisa dinikmati. Ada teh tarik, teh tubruk, teh susu, dan chamomile, dengan harga mulai Rp7.000.
Bagi penggemar kopi, tersedia variasi kopi susu, seperti karamel dan krim manis, yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp15.000. Ada juga pilihan minuman nonkopi, seperti matcha, kombucha, dan dark chocolate, yang semuanya ditawarkan dengan harga di bawah Rp25.000.
ADVERTISEMENT
Selain minuman, kafe ini juga menawarkan aneka makanan ringan dan hidangan pengganjal perut. Cireng, tahu walik, dan pisang panggang merupakan beberapa contoh makanan ringan yang bisa dipilih.
Untuk yang menginginkan sesuatu yang lebih mengenyangkan, ada pilihan seperti nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, dan bihun. Harga makanan di sini mulai dari Rp15.000, menjadikannya teman minum yang ideal.
Di Cari Nagari, menikmati keindahan alam sambil mengobrol dan menyeruput teh atau kopi bisa menjadi cara sederhana untuk menemukan kebahagiaan. (CR)