Metreum Cafe Jogja: Kafe dengan Konsep Minimalis yang Spacious dan Cozy

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
4 Maret 2024 17:42 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Metreum Cafe Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Kaylah Matthews
zoom-in-whitePerbesar
Metreum Cafe Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Kaylah Matthews
ADVERTISEMENT
Metreum Cafe Jogja merupakan kafe dengan konsep bangunan yang menarik dan desain minimalis yang menawan di setiap sudut. Desainnya yang eye-catching membuat tempat ini menjadi lokasi yang ideal untuk berkumpul bersama teman atau orang tersayang.
ADVERTISEMENT
Lokasi kafe ini sangat strategis, berada tidak jauh dari pusat Kota Jogja dan dekat dengan Universitas Ahmad Dahlan, memudahkan siapa saja untuk menemukannya. Hal ini menjadikan kafe tersebut tempat yang populer dan sering ramai pengunjung.

Daya Tarik Metreum Cafe Jogja yang Luas

Metreum Cafe Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Khara Woods
Metreum Cafe Jogja tidak hanya menarik dari segi lokasi dan desain yang minimalis, tetapi juga sangat luas, mencakup area indoor, semi outdoor, dan outdoor.
Area indoor dilengkapi dengan berbagai pilihan tempat duduk yang nyaman. Area ini ideal bagi mereka yang ingin bekerja atau belajar, karena terdapat fasilitas seperti stop kontak, ruangan ber-AC, dan akses Wi-Fi.
Sementara itu, area semi outdoor dan outdoor menawarkan tempat duduk yang nyaman di tengah suasana alam yang asri. Area ini merupakan spot favorit banyak pengunjung untuk bersantai atau mengambil foto.
ADVERTISEMENT
Metreum Cafe juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menambah kenyamanan pengunjung, termasuk live music, area parkir yang luas, dan toilet. Fasilitas-fasilitas ini menjadikan kafe ini pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari tempat yang nyaman untuk bekerja, belajar, atau sekadar bersantai.
Metreum Cafe Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Janaya Dasiuk
Diintip dari daftar menu yang dibagikan melalui akun Instagram @metreum.cafe, ada berbagai pilihan minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau tersedia di sini.
Mulai dari kopi, mocktail, floats, frappe, milkshake, mojito, jus, dan minuman berbasis teh dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000. Tidak lupa, juga disediakan minuman tradisional dengan harga yang ramah di kantong, yaitu Rp15.000 hingga Rp22.000.
Di sisi makanan, kafe ini menyediakan berbagai pilihan main dish, mulai dari ayam bakar, bakmi, sup, hingga nasi goreng dengan harga berkisar antara Rp15.000 hingga Rp28.000.
ADVERTISEMENT
Bagi yang menginginkan sesuatu yang lebih ringkas, tersedia rice bowl dengan harga antara Rp21.000 hingga Rp25.000 dan menu western dengan kisaran harga Rp21.000 hingga Rp55.000. Untuk camilan, ada berbagai pilihan snacks mulai dari cireng hingga mix platter dengan harga Rp12.000 hingga Rp23.000.
Untuk penutup, tersedia pilihan dessert dengan harga Rp15.000 hingga Rp18.000. Keseluruhan menu menawarkan variasi yang kaya dengan harga yang terjangkau, menjadikan kafe ini pilihan menarik bagi berbagai kalangan.
Metreum Cafe Jogja berlokasi di Jomblangan, Banguntapan, Bantul, Jogja, buka dari pukul 12.00 siang hingga 02.00 dini hari. Dengan suasana yang estetik, fasilitas yang lengkap, tempat yang luas, dan menu beragam, Metreum Cafe menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. (CR)
ADVERTISEMENT