Bola & Sports
·
18 Mei 2020 14:39

Gagal Penalti, Luis Nani Dicuekin Sir Alex Ferguson saat Pulang Bareng

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
Gagal Penalti, Luis Nani Dicuekin Sir Alex Ferguson saat Pulang Bareng (153595)
Bagi Man. United, selalu enak zaman Ferguson. (Foto: Youtube)
Luis Nani mengaku sempat pulang bareng Sir Alex Ferguson usai gagal mencetak penalti. Mantan pemain Manchester United tersebut mengaku canggung selama perjalanan lantaran Sir Alex terus mendiamkannya.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, Nani sempat jadi tetangga Sir Alex saat tinggal di Wilmslow. Karena itu, eks winger Timnas Portugal itu sering memberi tumpangan kepada Fergie dari stasiun Stockport, kala United harus pergi ke London dengan kereta api.
Namun, Agustus 2010 silam, United imbang 2-2 dengan Fulham. Sejatinya mereka bisa menang 3-2, tapi kala itu Nani yang masuk sebagai pemain pengganti gagal mengeksekusi penalti.
Gagal Penalti, Luis Nani Dicuekin Sir Alex Ferguson saat Pulang Bareng (153596)
Luis Nani kala membela Manchester United. Foto: AFP/Adrian Dennis
Lebih parahnya, Nani yang merasa dalam kondisi bagus ngotot mengambil sepakan penalti yang seharusnya dilakukan oleh Ryan Giggs, ketika United unggul 2-1. Imbasnya, rekan senegara Cristiano Ronaldo itu kena omel Ferguson di ruang ganti.
“Di ruang ganti dia (Sir Alex) membunuh saya. Dia mengatakan, ‘Nani, kamu pikir kamu siapa? Siapa yang memberimu izin mengambil penalti?’” tutur Nani.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Nani yang kena omelan, Giggs yang memberi izin kepada rekannya tersebut pun mendapat semprotan Sir Alex. “Dia mengatakan, ‘Ryan, kenapa kamu izinkan dia ambil penalti?’. Ryan brkata, ‘dia mengambil bola dan saya membiarkannya.’ Ya Tuhan, hari itu luar biasa,” kenang eks winger Sporting CP itu.
Gagal Penalti, Luis Nani Dicuekin Sir Alex Ferguson saat Pulang Bareng (153597)
Sir Alex Ferguson didampingi Nani dalam sebuah konferensi pers. Foto: AFP/Paul Ellis
Setelah itu, Nani yang telah janjian mengantar bosnya tersebut tetap memberi tumpangan. Diketahui Fergie memang tak pernah dijemput sang istri dari stasiun, hanya mengantarkan pada saat berangkat.
“Saya mengantarnya pulang ke rumah dan dia tak berbicara kepada saya di dalam mobil. Saya merasa sangat tidak nyaman berkendara pulang,” lanjut pemain yang kini berusia 33 tahun itu.
Terlepas dari kejadian tersebut, Nani mengaku tetap berhubungan baik dengan Sir Alex. Eks pemain Valencia itu bahkan bertahan di United hingga Sir Alex pensiun. Baginya, pelatih asal Skotlandia tersebut merupakan sosok hebat yang bisa memahami pemainnya.
ADVERTISEMENT
“Dia (Sir Alex) tahu bagaimana cara mengatur berbagai karakter, segala usia, semua sifat berbeda. Sifat saya saat itu, saya masih muda dan tidak mudah. Saya tahu itu dan saya banyak belajar, banyak berubah. Itulah hidup. Kamu harus belajar,” ungkap pemain Orlando City tersebut. (bob)