Bola & Sports
·
5 Juni 2020 8:24

Ronaldo Jadi Pemain Pertama dengan Total Pendapatan 1 Miliar Dolar

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
Ronaldo Jadi Pemain Pertama dengan Total Pendapatan 1 Miliar Dolar (13153)
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 di sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Tak heran jika ia meraih pendapatan terbesar di dunia. Penyerang yang kini berusia 35 tahun itu pun jadi yang pertama total pemasukannya sepanjang karier mencapai 1 miliar dolar atau setara Rp 14,1 triliun.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, meski mengalami penurunan sebesar 9 persen lantaran pandemi virus corona, tahun ini Ronaldo tetap berhasil jadi pesepak bola dengan pendapatan terbesar di dunia.
Dengan pendapatan 105 juta dolar, Kapten Timnas Portugal itu berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Neymar. Bahkan, dari keseluruhan atlet, Ronaldo hanya kalah dari Roger Federer yang tahun ini menempati posisi puncak dengan 106 juta dolar.
Ronaldo Jadi Pemain Pertama dengan Total Pendapatan 1 Miliar Dolar (13154)
Ferrari F12 TDF Ronaldo (Foto: Instagram Cristiano Ronaldo)
Mengutip Sportskeeda, selama 17 tahun berkarier, Ronaldo kini berhasil meraih total 1 miliar dolar. Adapun 650 juta dolar didapatkannya dari gaji. Sementara 350 juta dolar merupakan hasil sponsor dan endorsement.
Penghasilan tersebut bahkan dua kali lebih banyak dari David Beckham, salah satu pesepak bola terkaya sepanjang masa. Eks pemain Manchester United tersebut menghasilkan total 500 juta dolar sepanjang kariernya.
Ronaldo Jadi Pemain Pertama dengan Total Pendapatan 1 Miliar Dolar (13155)
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Sassuolo. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Kala kontraknya bersama Juventus habis, yakni pada 2022, total pendapatan eks pemain Real Madrid itu bisa mencapai 765 juta dolar atau setara dengan Rp 10,8 triliun. Itu pun masih bisa bertambah bila nanti menandatangani kontrak baru.
ADVERTISEMENT
Sementara pendapatan terbesar Ronaldo di luar sepak bola yakni dari merek dagangnya sendiri, CR7, kemudian Nike, dan Herbalife. Bersama sponsor lainnya, tahun ini Ronaldo meraih total 46 juta dolar atau setara dengan Rp 650 miliar.
Kini, Ronaldo tengah menunggu untuk kembalinya kompetisi Serie A. Nantinya, setelah lebih dari tiga bulan, tuan rumah Bologna akan jadi lawan I Bianconeri. Pemain yang akrab disapa CR7 itu tentu akan berusaha menambah pundi-pundi gol, kini 21 dari 22 laga. (bob)