• 10

7 Tempat Kekinian yang Paling Instagramable di Tokyo

7 Tempat Kekinian yang Paling Instagramable di Tokyo


Jepang

Jepang, destinasi wisata favorit (Foto: VisitJapan/Instagram)
Jika bicara soal Jepang, hal apa yang muncul dalam benak kamu? Pohon Sakura, Gunung Fuji, atau bahkan kimono?
Ya. Mungkin sebagian besar dari kamu mungkin membayangkan Jepang sebagai negeri cantik bertabur sakura dan bangunan klasik khas Jepang. Anggapan tersebut memang benar adanya. Namun kamu harus ingat, bahwa Negeri Sakura ini juga memiliki sisi lain yang tak kalah menarik.
Selain keindahan alamnya, Jepang juga memiliki segudang tempat kekinian yang sangat pas untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Sempurna untuk mempermanis timeline Instagram kamu.
Untuk kamu yang sedang ingin menikmati modern dan uniknya suasana perkotaan Tokyo, mungkin bisa menjadikan sederet lokasi pilihan kumparan berikut ini sebagai inspirasi liburan.
Ini dia enam spot kekinian dan instagramable yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Tokyo!
1. Tokyu Plaza Omotesando Harajuku

Tokyu Plaza Omotesando Harajuku

Tokyu Plaza Omotesando Harajuku (Foto: Instagram/ @imaanaliya)
Ini merupakan salah satu gedung paling terkenal di wilayah Harajuku, Tokyo. Plaza berisi aneka busana trendi ala Jepang ini memiliki lobby pintu masuk yang terbuat dari cermin.
Spot yang paling terkenal berada di lantai dua, setelah kamu menaiki eskalator.
2. Edo-Tokyo Open-air Architectural Museum

Edo-Tokyo Open-air Architectural Museum

Edo-Tokyo Open-air Architectural Museum (Foto: Akai photolife)
The Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum (江戸東京たてもの園) merupakan sebuah museum yang terletak di Koganei Park, Tokyo. Di tempat ini, kamu bisa menemukan aneka bangunan tradisional asli Jepang yang sarat akan sejarah.
Di museum ini, kamu akan menemukan aneka rumah dan bangunan tua yang sangat terawat, sehingga amat sempurna untuk dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Sangat instagramable!
Kamu bisa mencapai museum ini dengan menaiki kereta ataupun bus. Kamu bisa menggunakan Seibu ataupun Kanto bus.
3. Now is Forever

Now is Forever (NOT COVER)

Now is Forever (Foto: httpclipers.net)
Di Tokyo, ada sangat banyak street art keren yang pas untuk dijadikan sebagai latar foto. Salah satu yang terkenal adalah tembok panjang yang bertuliskan grafiti Now Is Forever berwarna biru.
Tembok ini berada di Cat Street, atau jalan kecil yang menghubungkan Shibuya dan Harajuku.
Di jalan ini, kamu bisa menemukan banyak toko vintage dan butik yang menjual streetwear kece ala Jepang. Juga ada banyak street art yang menarik. Jalan ini memiliki suasana yang lebih tenang dan nyaman dibanding Shibuya atau Harajuku yang selalu ramai dipadati manusia.
4. Shibuya Crossing
Bisa dikatakan, ini merupakan jalan paling instagramable di Tokyo. Padat dan riuhnya zebra cross Shibuya ini agaknya telah jadi salah satu ikon dari Tokyo. Saking terkenalnya, muncul sebuah ungkapan yang mengatakan 'belum ke Jepang jika tak berfoto di Shibuya Crossing'.
Setiap saat, jalanan ini selalu dipadati oleh karyawan, siswa, turis, hingga penduduk lokal. Semuanya datang dari berbagai arah berbeda.
Suasana padat dan glamornya kerlip lampu Shibuya pada malam hari akan memberi sentuhan tersendiri pada foto kamu. Jika mengikuti arus pejalan kaki, kamu akan menemukan gedung Shibuya 109. Ini merupakan mal besaar berisi ratusan butik paling trendi di Tokyo.
5. Sakura Tei

Sakuratei (NOT COVER)

Sakura Tei, Tokyo, Jepang (Foto: Instagram/ @ryosuke8889 & @imlouie)
Sakura Tei merupakan salah satu restoran paling populer di Tokyo. Restoran yang satu ini menyuguhkan aneka hidangan Okonomiyaki berkonsep all you can eat (AYCE).
Yang membuat Sakura Tei begitu terkenal adalah interior dan wall art yang ada di sekitar restorannya. Lihat saja betapa cantiknya tembok warna-warni dan mural yang ada di sana. Jika berkunjung ke restoran ini, pastikan bahwa kamu datang sambil mengenakan outfit paling kece untuk berfoto, ya!
6. Kawaii Monster Cafe

Kawaii Monster Cafe

Kawaii Monster Cafe (Foto: Dok. Kawaii Monster Cafe)
Kafe lucu dan unik ini berada di kawasan Harajuku. Begitu menginjakkan kaki di kafe ini, kamu akan merasa seperti berada di dunia yang berbeda. Persis layaknya wonderland!
Kafe ini terdiri dari empat area dengan tema yang berbeda-beda. Yaitu Mushroom Disco, Milk Stand, Bar Experiment, dan Mel-Tea Room.

Kawaii Monster Cafe 2

Kawaii Monster Cafe (Foto: Dok. Kawaii Monster Cafe)
Kamu juga akan dilayani oleh pelayan yang berdandan heboh ala cosplay. Kamu dijamin akan puas menjelajahi setiap sudut kafe untuk berfoto!
Dan tak hanya interior yang luar biasa, makanan yang disuguhkan juga sangat instagramable. Super lucu dengan warna-warni cerah yang menggemaskan. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Kamu bisa menemukannya di YM square building 4F, 4–31–10, Jingumae, Shibuya, Tokyo.

Kawaii Monster Cafe 1

Kawaii Monster Cafe (Foto: Dok. Kawaii Monster Cafe)
7. Harajuku St. Valentine's Church

St. Valentines Church (NOT COVER)

St. Valentines Church (Foto: https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com)
Ini merupakan salah satu spot romantis yang sangat manis untuk dimasukkan dalam daftar spot foto. Gereja kecil ini terletak di 1-8-17 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo.
Sudah menyatukan banyak pasangan di kapel kecilnya, Harajuku St. Valentine's Church ramai diperbincangkan banyak orang. Bagian yang paling terkenal dari gereja ini adalah tembok bata bertempelkan bunga berbentuk simbol 「+ = ❤」.
Banyak pasangan yang berlomba-lomba untuk berfoto sambil bergandengan tangan di tempat ini.

LifestyleTravelJepangInstagramLiburan

500

Baca Lainnya