News5 Agustus 2020 5:45

Organisasi Mahasiswa STMIK Palangka Raya Berbagi Berkah Daging Qurban

Konten kiriman user
Organisasi Mahasiswa STMIK Palangka Raya Berbagi Berkah Daging Qurban  (776585)
Hewan Qurban berupa seekor kambing hasil donasi "Sedekah Qurban"
Memasuki kebiasaan baru dimasa Pandemi Covid-19 tidak menghalangi masyarakat khususnya umat muslim di Kota Palangka Raya memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Masyarakat pun berbondong-bondong memenuhi masjid untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Pelaksanaan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban menjadi bagian yang tak terlepas dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Namun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini semua dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan
ADVERTISEMENT
STMIK Palangka Raya menggelar pemotongan hewan qurban berupa satu ekor kambing dan satu ekor sapi di Halaman Kampus STMIK Palangka Raya. Jumat (31/7)
Satu ekor kambing ini merupakan hasil dari donasi “Sedekah Qurban” yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa bersama Organisasi Mahasiswa STMIK Palangka Raya yang dilangsungkan dari tanggal 14-25 Juli 2020. Dana yang terkumpul sejumlah Rp1.420.000, dana sisa ditanggung oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK Palangka Raya sedangkan satu ekor sapi merupakan dari pihak kampus.
Proses pemotongan hewan qurban dihadiri langsung oleh Ketua STMIK Palangka Raya Suparno didampingi Wakil Ketua II Hafiz Riyadli dan Ketua BEM STMIK Palangka Raya Muhammad Taufikurahman. Pemotongan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. Dilanjutkan dengan penyaluran daging hewan qurban setelah Sholat Jumat.
ADVERTISEMENT
Penyaluran daging hewan qurban dari hasil donasi “Sedekah Qurban” berupa satu ekor kambing langsung disalurkan ke 3 Panti Asuhan berbeda yang ada di Kota Palangka Raya yaitu Panti Asuhan Al-Amin, Panti Asuhan Nurul Solihin, dan Panti Asuhan Darul Amin.
Menteri Agama BEM STMIK Palangka Raya Kevin mengatakan “Kami sangat bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana walaupun dalam kondisi pandemi. Kegiatan tidak akan terlaksana tanpa adanya bantuan dari teman-teman menyisihkan sedikit rezekinya untuk bersedekah. Kami berharap semoga ditahun depan dapat melaksanakannya lagi dengan jumlah yang lebih banyak, semoga teman-teman yang sudah bersedekah diberikan balasan pahala dan semua yang terlibat agar diterima semua kebaikannya"
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white