kumparan
28 Nov 2017 15:16 WIB

Longsor di Waluran Kabupaten Sukabumi, Warga Diimbau Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Kampung Lembur Sawah RT 3 RW 1, Desa Caringin Nunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak delapan rumah terancam longsor, warga diimbau mengungsi.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di dua titik berbeda di Kampung Lembur Sawah. Longsor terjadi di sekitar jalan lingkungan desa dengan panjang sekitar 50 meter dan lebar 10 meter.
Luasan longsor lebih besar terjadi di titik lain, tidak jauh dari lokasi pertama. Titik longsoran kedua berada sekitar pemukiman dengan panjang sekitar 300 meter.
Kepala Desa Caringin Nunggal, Neji Jaenudin mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi. Longsor terjadi usai hujan dengan intensitas cukup lebat.
“Sebanyak delapan rumah warga terancam longsor,” kata Neji, Selasa (28/11/2017).
Selain rumah, longsor juga mengancam satu masjid, satu bangunan majelis taklim, fasilitas MCK, dan tiga kandang domba. Dua unit rumah lainnya terkena longsoran tanah.
ADVERTISEMENT
"Kami imbau warga agar mengungsi ke tempat yang lebih aman jika kembali turun hujan lebat. Khawatir longsor susulan,” kata Neji.
“Kami berharap pihak dinas terkait segera membantu, karena untuk perbaikan jalan tersebut tidak mungkin dilakukan secara manual,” pungkas Neji.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan