kumparan
search-gray
News17 Mei 2018 14:24

Macan Tutul Masuk Rumah Warga di Perbawati Sukabumi

Konten Redaksi Sukabumi Update
Macan Tutul Masuk Rumah Warga di Perbawati Sukabumi (652854)
SUKABUMIUPDATE.com - Seekor macan tutul (Panthera pardus melas) menghebohkan warga Kampung Perbawati, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/5). Pasalnya macan tutul tersebut masuk ke kolong salah satu rumah warga yang berada dekat kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).
ADVERTISEMENT
Hendi alias Goci (53 tahun) mengatakan, awalnya ia mendengar suara ribut-ribut di belakang rumahnya. Pada Rabu (16/5) malam sekitar pukul 23.30 WIB dan mengiranya hanya seekor anjing.
"Setelah dicek ternyata saya melihat bekas cakaran dan bulu ayam hingga ke kolong rumah. Saat disenter dan melihat ke kolong rumah ternyata ada seekor macan tutul yang tengah makan ayam," ujarnya.
Temuan ini kata Goci disampaikan ke istrinya yang akhirnya memastikan hewan yang ada di kolong rumah adalah macan tutul. Namun Goci masih belum yakin dan meminta tetangganya untuk melihat hewan tersebut.
''Pada saat dicek oleh tetangga setelah sahur, ternyata benar macan tutul,'' ujar Goci.
Selanjurnya, hal ini langsung dilaporkan ke Polsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota. Anggota kepolisian pun langsung mendatangi rumah panggung tersebut. Selain itu Goci terpaksa mengungsi dari rumahnya. Sampai selesai proses evakuasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white