Food & Travel
·
5 September 2020 13:12

Ngopi di Kedai Sukakopi yang Buka 24 Jam di Sundawenang, Sukabumi

Konten ini diproduksi oleh Sukabumi Update
Ngopi di Kedai Sukakopi yang Buka 24 Jam di Sundawenang, Sukabumi (397337)
Olahan kopi di Kedai Sukakopi, Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Herlan Heryadie
SUKABUMIUPDATE.com - Untuk anda penikmat kopi, rasanya belum lengkap kalau belum mencicipi kopi di Kedai Sukakopi. Lokasinya di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di samping Kantor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
ADVERTISEMENT
Mengusung jargon "Cafe Pinggiran, Selera Gedongan", di tempat ini, para penikmat kopi bisa datang kapan saja. Ya, tempat ini buka 24 jam. Pemilik sekaligus peracik kopi, Feryawi atau akrab disapa Kang Awi, tak pernah menutup kedainya tersebut.
"Sukakopi buka 24 jam. Seringnya ramai pengunjung sore atau malam hari, bahkan sampai dini hari. Sukakopi pertama kali buka bulan Januari 2020, artinya sudah delapan bulan tidak pernah tutup," kata Awi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/8/2020).
Awi menyebut, sajian kopi yang banyak dicari pelanggan adalah kopi tubruk, baik kopi robusta maupun arabika. Ia juga menyediakan toples gula merah dan gula pasir secara terpisah supaya pelanggan yang tak biasa minum kopi pahit, bebas menentukan kadar manis dari kopi yang disajikan.
Ngopi di Kedai Sukakopi yang Buka 24 Jam di Sundawenang, Sukabumi (397338)
Kopi dan cemilan di Kedai Sukakopi, Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Selain kopi tubruk, ada juga espresso, V60, Vietnam Drip dan aneka penyajian kopi lainnya. Menemani ngopi, Awi juga menyediakan menu makanan-makanan ringan yang harganya amat bersahabat di kantong.
ADVERTISEMENT
Soal rasa, jangan ditanya. Di tangan Awi, racikan dan takaran kopi yang disajikan rasanya memang layak disebut selera gedongan, namun dengan harga yang bisa dibilang manusiawi. "Kalau tidak terlalu sibuk, seringkali menemani pelanggan ngobrol sambil saya ngopi juga," tandasnya.
Redaktur: HERLAN HERYADIE