kumparan
26 Jul 2018 15:05 WIB

Tak Hanya di Kadudampit, Warga Desa Gunungjaya Cisaat Sukabumi Juga Keracunan Tutut

SUKABUMIUPDATE.com - Korban keracunan tutut terus bertambah, tak hanya di dua Desa Citamiang dan Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit saja. Korban juga ada di Kampung Kawungluwuk, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.
ADVERTISEMENT
Korban keracunanan tutut di Kampung Kawungluwuk RT 31 dan 32 yang berada di RW 06 ini berjumlah 36 orang. Satu diantaranya harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Warga di kampung ini membeli tutut dari pedagang yang berjualan di Desa Citamiang dan Sukamanis.
Untuk menanggulangi korban keracunan pihak puskemas Cisaat mendirikan posko kesehatan penanggulangan korban keracunan tutut Sejak Rabu (25/7/2018). Posko dibangun di rumah warga milik Isop (43 tahun).
Menurut Isop, korban keracunan hilir mudik masuk posko. Setelah diobati, seluruh korban keracunan pulih dan kini sudah dapat beraktivitas seperti biasa.
"Iya kalau sekarang memang sudah sepi. Kalau kemarin iya ramai. Ada dokter, bidan, polisi, sama petugas puskesmas. Di kampung ini, warga makan tutut pada hari Minggu (22/7/2018) dan warga mengalami keracunan pada Selasa (24/7/2018)," ungkap Isop.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan