kumparan
29 Nov 2017 20:55 WIB

Tim SAR Gabungan Bersihkan Material Longsoran di Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan membersihkan sisa-sisa material di lokasi longsoran tanah yang menutup akses jalan desa, di Dusun Empuk, Desa Gunung Tanjung, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).
ADVERTISEMENT
Informasi dihimpun Tim SAR gabungan yang terdiri dari petugas BPBD Kabupaten Sukabumi, SARDA, Linmas Desa Gunung Tanjung, dan Babinsa, serta Bhabinkamtibmas inipun berjibaku membersihkan material longsoran.
"Evakuasi material batu besar, dan tanah, dengan menggunakan Beko milik BPBD Kabupaten Sukabumi," ujar Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah, Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, kepada sukabumiupdate.com, siang tadi.
Okih menegaskan, bencana alam tanah longsor tersebut terjadi pascadiguyur hujan deras di wilayah Kabupaten Sukabumi, dan sekitarnya, selama dua hari, dua malam, sejak Minggu (26/11/2017) hingga Selasa (28/11/2017).
"Dari bencana ini tidak ada korban jiwa, namun satu-satunya akses jalan menuju ke Gunung Tanjung ini tertutup material longsoran tanah, dan batu," terang Okih.
Sementara relawan BPBD Kabupaten Sukabumi, Kuswan Hermawan menambahkan, proses evakuasi pembersihan material sisa-sisa longsoran tersebut dimulai pukul 07.00 WIB, sampai pukul 17.00 WIB, dengan dibantu Tim SAR gabungan.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Setelah dibersihkan, masyarakat bisa beraktivitas lagi," singkatnya dalam kesempatan terpisah.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan