kumparan
KONTEN PUBLISHER
30 Januari 2020 15:49

TPT Ambruk, Jembatan Saronge Sukabumi Tak Bisa Dilintas Mobil

Untitled Image
Jembatan Saronge di Kampung Sukagalih RT 03/01 Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan akibat dihantam derasnya Sungai Cijeruk. | Sumber Foto:Ragil Gilang
SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Saronge di Kampung Sukagalih RT 03/01 Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan akibat dihantam derasnya Sungai Cijeruk saat hujan deras mengguyur, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Jembatan dengan lebar empat meter dan panjang 10 meter merupakan akses penghubung Desa Cibitung Kecamatan Sagaranten, menuju Desa Nagrak Jaya, Kecamatan Curugkembar.
Kepala Desa Cibitung, Irvan Sanusi, mengatakan, kerusakan terjadi pada pondasi bagian dalam dan TPT bagian sebelah kanan dari arah Desa Cibitung. Menurut Irvan, ketika hujan deras mengguyur, air dari perkampungan langsung mentok ke ujung jembatan dan menghantam pondasi jembatan. Sedangkan air dari bawah tidak langsung mengalir hanya berputar.
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, BPBD dan Dinas PU, karena memang ini adalah bencana dan Pemdes sendiri tidak memasukan pada APBDes 2020, karena kemarin jembatan tersebut masih bagus," ungkapnya.
Akibat kejadian ini, jembatan ditutup untuk mobil. "Sementara ini untuk kendaraan roda empat distop dulu, untuk kendaraan roda dua masih bisa dilewati cuma harus hati hati saja," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Reporter: RAGIL GILANG
Redaktur: ANDRI SOMANTRI
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan