kumparan
1 Desember 2019 12:12

Kala Jose Mourinho Ajak 'Si Anak Gawang' Makan Bareng Skuat Spurs

Jose Mourinho (C)
Jose Mourinho merayakan gol Tottenham. Foto: AFP/Ben Stansall
Jose Mourinho tampaknya masih belum bisa melupakan jasa seorang anak gawang di laga Tottenham Hotspur kontra Olympiacos di pekan kelima fase grup Liga Champions 2019/20, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, dia menganggap peran si anak gawang cukup krusial terhadap gol penyama kedudukan yang dicetak Harry Kane. Gol itu amat penting bagi skuat asuhannya yang sempat tertinggal lebih dulu, hingga akhirnya laga itu berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Spurs.
Tak pelak, The Special One mengapresiasi respons cepat anak gawang itu. Dia sebetulnya ingin mengajaknya berselebrasi di ruang ganti, tapi sayang urung terjadi.
"Bocah tadi sangat pandai menjalankan tugasnya. Dia mampu memahami dan menikmati jalannya laga. Aku ingin mengajaknya merayakan kemenangan di ruang ganti. Akan tetapi, dia sudah menghilang," ucap Mourinho kepada BT Sport.
Namun tampaknya, Mourinho tak mau menyerah. Dia ingin memberi apresiasi lebih. Lebih dari sekadar 'high five'.
Beberapa jam jelang laga Spurs kontra Bournemouth pada pekan ke-14 Premier League 2019/20, Sabtu (30/11/2019), Mourinho mengundang anak gawang itu untuk masuk ke dalam tempat pelatihan Spurs.
ADVERTISEMENT
Di sana, dia diberi kesempatan untuk bertatap muka, bersalaman, hingga berbincang dalam jarak dekat dengan Harry Kane dan kolega. Tak hanya itu, Mourinho juga mengajaknya makan bersama skuat Spurs jelang laga.
Oh iya, by the way, nama anak gawang itu adalah Callum Hynes. Menurut Daily Mail, remaja 15 tahun ini memang sudah lama menjadi anak gawang di laga kandang Spurs, bahkan sejak masih di White Hart Lane.
Kalau kata menurut lansiran Mirror, Hynes sekarang berada di musim keenamnya sebagai seorang anak gawang. Uniknya, dia mengakui harus merevisi ujian matematikanya usai aksi heroik di laga Liga Champions itu.
"Hari yang bahagia untuk anak itu dan mudah-mudahan kami memberinya kenangan yang luar biasa sepanjang sisa hidupnya, yang begitu indah untuknya," kata Mourinho, dilansir Daily Mail.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Mourinho berujar --entah dia serius atau tidak-- bakal mempertimbangkan untuk mengundang setidaknya satu anak gawang di setiap momen makan jelang laga kandang. Jika benar, tentu ini bakal jadi 'budaya' yang menarik di sepak bola Inggris.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan