kumparan
25 Maret 2020 16:50

Na... Nani!? Jadi Selama Ini, Cristiano Ronaldo Berguru pada Luis Nani?

Cristiano Ronaldo, Juventus, (COVER)
"Aduh..." kata Cristiano Ronaldo. Foto: Eric Gaillard/REUTERS
626 gol dalam 836 laga. Ya, itulah rekor gol Cristiano Ronaldo berdasarkan catatan Transfermarkt. Pencapaian tersebut juga merupakan salah satu bukti kelayakannya dijuluki sebagai megabintang.
ADVERTISEMENT
Punya tembakan akurat, sundulan mematikan, gocekan yahud, dribel ciamik, hingga lari yang kencang. Itu adalah beberapa modal bagi Ronaldo guna menapaki tangga kesuksesan.
Well, tetapi kalian penasaran, enggak, sih, siapa sosok guru Ronaldo yang mengajari semua itu kepadanya? Bukan... Bukan Sir Alex Ferguson, tetapi dia adalah Luis Nani.
"Na... Nani!? Apa benar yang kau katakan itu?"
Lho, kamu enggak percaya? Nani sendiri yang bilang begitu, kok. Katanya, dialah mengajari Cristiano Ronaldo segalanya.
Sosok yang kini membela Orlando City SC itu mengatakannya via unggahan akun Instagram resmi Major League Soccer (@mls). Ketika itu, dia diminta untuk memilih lima orang dalam tim fantasi kecilnya dan penyerang Juventus itu adalah salah satu pilihannya.
ADVERTISEMENT
"Cristiano. Cristiano Ronaldo, dengan semua skill yang dimilikinya, kaki yang cepat. Semua aku yang mengajarinya. [Pada waktu] di tim muda, kau tahu? Dia banyak belajar dariku. Dia tahu, dia tahu," katanya sambil terkekeh dan memasang tampak sengak.
Hahaha... Ya, tentunya Nani cuma bercanda. Lagipula, kalau kalian mau telusuri faktanya, Ronaldo lebih dulu melakukan debut profesionalnya ketimbang Nani.
Si pria kelahiran Madeira masuk akademi Sporting CP pada 1997 dan melakukan debut bersama tim utama mereka pada 2002. Sementara itu, si lelaki kelahiran Amadora baru masuk akademi klub yang sama kira-kria pada 2003 dan melakini debut di tim utamanya pada 2005.
Nah, saat Nani baru masuk akademi Sporting CP, Ronaldo hijrah ke Manchester United, menjadi andalan di sana, lalu Nani mengikuti jejaknya pada 2007. Oh iya, mereka juga saling bahu-membahu di Timnas Portugal, lho.
Cristiano Ronaldo (C)
Cristiano Ronaldo kini jadi andalan Juventus. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Well, pada akhirnya, trofi juara dan rekor individu menjadi bukti siapa paling moncer. Kalaupun ada satu hal yang mesti diajari Nani kepada Ronaldo, maka mungkin itu adalah skill melawak.
ADVERTISEMENT
Lihat saja. Jika Cristiano Ronaldo ketika pensiun nanti banting setir jadi Stand-up Comedian, maka kalian sudah tahu dia belajar melawak dari siapa.
----
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan