kumparan
KONTEN PUBLISHER
27 Desember 2019 7:22

5 Tips Menikmati Waktu Bekerja di Co-Working Space

Mengenai co-working space, Temali telah membahas mengenai tips meningkatkan produktivitas saat bekerja di co-working space dalam artikel ini. Ingat baik-baik ya, bekerja di co-working space membutuhkan komitmen yang kuat tentang batas antara ruang pribadi dan waktu bekerja.
ADVERTISEMENT
Nah, kali ini Temali membawa tips lanjutan agar kamu semakin menikmati waktu kerjamu di co-working space. Dilansir dari PC Mag, Jill Duffy, seorang penulis dan juga kolumnis, memberikan 5 tips agar kamu semakin nyaman bekerja di co-working space, berikut uraiannya:

1- Selalu Membawa Headphone dan Charger

photo-1559526323-cb2f2fe2591b.jpg
Foto: Unsplash
Jill melakukan survey ke beberapa orang yang bekerja di co-working space. Ia bertanya tentang bagaimana mereka menikmati waktu bekerja di co-working space dan apa yang paling membuatmereka nyaman? Jawabannya adalah headphone.
Beberapa orang memang menggunakan earphone atau earbud untuk memutar musik atau mendengarkan radio, tapi tidak sedikit yang menginvestasikan uangnya untuk membeli headphone yang sedikit mahal untuk meredam kebisingan. Mereka mengatakan headphone adalah perangkat terbaik.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa untuk mengatur volume saat kamu mendengarkan musik di headphone. Jangan sampai orang di sekitarmu terganggu karena suara yang berasal dari headphone atau eaarphone-mu.
Selain headphone, hal yang paling penting dari yang terpenting adalah charger. Semua perangkat kerjamu harus terisi setiap saat. Jika kamu sering lupa, lebih baik beli charger cadangan dan simpanlah di dalam tas yang sering kamu gunakan, sehingga tidak ada lagi istilah lupa.

2- Jika Kamu Butuh Sesuatu Segera Tanyakan

photo-1516062423079-7ca13cdc7f5a.jpg
Foto: Unsplash
Jika kamu membutuhkan sesuatu yang penting, segera tanyakan. Misalnya, saat kamu kehilangan koneksi dan harus memastikan kembali password Wifi atau mungkin ketika kamu membutuhkan charger handphone sesegera mungkin.
Tanyakanlah hal itu pada orang di sekitarmu, jika mereka bersedia, mereka akan membantu menyelesaikan masalahmu. Namun ingat, jangan sampai kamu mengganggu pekerjaan orang lain dan membuat mereka risih.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa coba tanyakan kepada petugas co-working space, karena beberapa co-working space menyediakan fasilitas tambahan untuk para membernya. Seperti pengisi daya gratis atau berbayar serta layanan lain yang bisa dimanfaatkan.
Intinya, jangan ragu untuk bertanya ya!

3- Pesan Ruang Khusus Jika Kamu Memerlukan Konsentrasi yang Tinggi

photo-1548610325-a4e09766d5b6.jpg
Foto: Unsplash
Martha Smith, head of social media dari situs online Swapdom.com mengatakan sering memanfaatkan ruang meeting untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus terhadap pekerjaan. Hal ini karena terkadang bekerja di ruang terbuka membuat dia sulit untuk fokus dan merasa terganggu.
Oleh karena itu, ia memesan ruang meeting untuk waktu tertentu. Ia sering memesan ruang tersebut di pagi hari atau menjelang malam, saat tak banyak orang membutuhkannya.
ADVERTISEMENT

4- Gunakan Co-Working untuk Sementara, Jika Kamu Tidak Membutuhkannya untuk Jangka Panjang

photo-1522785375704-25fac21552fb.jpg
Foto: Unsplash
Terkdang satu co-working akan membuatmu bosan dan tidak cukup efektif untuk menyelesaikan pekerjaan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan beberapa tempat untuk dapat berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaanmu.
Hal ini sangat wajar dan karena itu kamu tidak memerlukan layanan full membership di salah satu co-working. Jika kamu hanya perlu menggunakannya sesekali.
Di New York sendiri, sudah ada tempat yang menyewakan kantor pribadi untuk beberapa jam saja. Julien Smith mendirikan Breather yaitu perusahaan yang menyewakan kantor tersebut dengan durasi waktu 30 menit.
Para pengguna layanan harus setuju dengan segala aturan di ruangan untuk menggunaka kantor pribadi tersebut dengan sewajarnya. Diperkirakan tempat seperti ini akan semakin banyak bermunculan di berbagai negara.
ADVERTISEMENT

5- Pergunakan Tempat Umum dengan Baik dan Sesuai Aturan

photo-1516258432871-b924b9b34d03.jpg
Foto: Unsplash
Lingkungan co-working selalu punya kamar mandi, dapur dan ruang istirahat untuk umum. Diantara ruangan-ruangan tersebut orang selalu sensitif mengenai kebersihan dan kondisi tempat-tempat tersebut karena memang digunakan bersama-sama.
Jadi pastikan untuk tidak meninggalkan apapun di sana. Bersihkan kembali tempat tersebut usai menggunakannya dan buanglah sampah pada tempat yang sewajarnya.
Jadi gimana sudah siap bekerja di co-working space?
Untuk Co-working place yang cozy di kota Bandung, Eduplex Space dapat menjadi pilihan kamu. Sila lihat postingan di bawah ini untuk info lebih lanjut mengenai Co-working place Eduplex Space!***
Loading Instagram...
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan