7 Cara Cek Keaslian MS Glow agar Terhindar dari Produk Palsu

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
23 Oktober 2023 16:46 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Cek Keaslian MS Glow. Sumber: Unsplash/Birgith Roosipuu
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Cek Keaslian MS Glow. Sumber: Unsplash/Birgith Roosipuu
ADVERTISEMENT
Pengguna skincare dari brand MS Glow terkadang merasa was-was dengan beredarnya produk palsu merek tersebut di pasaran. Agar terhindar dari barang-barang palsu, sebaiknya ketahui lebih dulu bagaimana cara cek keaslian MS Glow.
ADVERTISEMENT
Dengan memakai produk yang asli tentunya kulit wajah semakin sehat dan terhindar dari berbagai efek berbahaya. Sebab, bahan yang digunakan jelas sudah teruji kualitasnya dan tidak mengandung zat berbahaya.

7 Cara Cek Keaslian MS Glow

Ilustrasi Cara Cek Keaslian MS Glow. Sumber: Unsplash/Britney Weng
Mengutip laman https://ms-glow.store, cara cek keaslian MS Glow bisa dengan memastikan kemasan produknya sempurna, tidak pudar, dikemas dalam tas khusus sesuai paket yang dipilih, serta memiliki nomor registrasi BPOM dan MUI sesuai yang asli. Untuk cara lainnya simak pembahasan di bawah ini:

1. Perhatikan Isi Produk

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk terhindar dari MS Glow palsu yakni memperhatikan aroma, warna, dan tekstur gelnya. Untuk yang asli biasanya memiliki tekstur gel sangat kental, tapi gampang dibalurkan. Aromanya khas sakura dan warnanya merah mencolok.
ADVERTISEMENT
Sedangkan yang palsu, teksturnya cenderung sangat cair (beberapa ditemukan tidak berbentuk gel). Selain itu aromanya menyengat seperti obat dan gelnya berwarna pink (tidak merah pekat).

2. Perhatikan Ukuran Kemasan Produk

Kemasan MS Glow yang asli menggunakan plastik yang kokoh serta tulisannya terlihat jelas dan rapi. Selain itu tutup potnya biasanya sama lebar dengan badan pot dan terdapat lapisan plastik luar (biasanya mirip akrilik).

3. Cek Barcode

Cek apakah produk tersebut memiliki barcode atau tidak. Jika tidak ada sudah dipastikan bahwa itu barang palsu. Namun jika terdapat barcode atau QR code yang rusak terpotong atau ragu apakah itu asli atau palsu, sebaiknya diuji dulu dengan memindai kode tersebut.

4. Cek Harga Produk Resmi

Sebelum membeli produk di tempat lain, cek dulu harga di toko resmi MS Glow. Jika perbedaan harga terlalu jauh sebaiknya pertimbangkan sebelum membeli. Atau jika ingin membeli di reseller pastikan penjualnya resmi dan tepercaya.
ADVERTISEMENT

5. Cek Expired Date

Produk yang asli umumnya terdapat expired date pada kemasannya. Selain itu juga terdapat keterangan nomor BPOM. Jika tidak ada keduanya kemungkinan besar produk skin care tersebut palsu.

6. Cek Nomor BPOM di Website

MS Glow yang asli sudah terdaftar di BPOM. Apabila nomor BPOM yang ada pada kemasan MS Glow tidak ditemukan di website resmi BPOM, sudah dipastikan produk yang dibeli palsu.
Jika semua ciri-ciri produk palsu sangat jelas, tapi nomor BPOM tercantum di websitenya, sebaiknya hubungi customer service MS Glow. Dikarenakan terkadang ada oknum yang curang dan memakai nomor BPOM asli tapi produknya palsu.

7. Perhatikan Efek Samping Penggunaan

Cara cek keaslian MS Glow yang terakhir yakni dengan memperhatikan efek samping penggunaan produk tersebut. MS Glow yang palsu biasanya akan berdampak negatif di kulit penggunanya. Contohnya akan merasakan sensasi panas, gatal, mengelupas, iritasi, hingga rasa terbakar.
ADVERTISEMENT
Sedangkan produk yang asli aman di kulit karena telah telah lolos uji klinis. Selain itu juga tidak menimbulkan ketergantungan bagi pemakainya.
Pastikan untuk menerapkan cara-cara di atas agar tidak tertipu oleh penjual nakal. Jangan lupa juga untuk membeli di distributor resmi agar terhindar dari produk palsu. (NOV)