Cara Mencetak Kartu Vaksin di Aplikasi SatuSehat

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
12 April 2023 18:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 ILustrasi Cara Mencetak Kartu Vaksin di Aplikasi SatuSehat, Unsplash/Jonas Leupe
zoom-in-whitePerbesar
ILustrasi Cara Mencetak Kartu Vaksin di Aplikasi SatuSehat, Unsplash/Jonas Leupe
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagaimana cara mencetak kartu vaksin di aplikasi SatuSehat? Apakah mudah dilakukan? Mulai tanggal 1 Maret 2023, pengguna sudah bisa memperbarui aplikasi PeduliLindungi menjadi aplikasi SatuSehat.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id, SatuSehat Mobile merupakan bentuk transformasi dari aplikasi PeduliLindungi. Perubahan ini dilakukan guna meningkatkan manfaat dari aplikasi tersebut.
Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Hanya saja berbeda di tampilan dan akses untuk melihat serta mengunduh sertifikat vaksin.

Cara Mencetak Kartu Vaksin

Ilustrasi Cara Mencetak Kartu Vaksin, Unsplash/Gilles Lambert
Buat kamu yang sedang mencari tutorial cara mencetak kartu vaksin di Aplikasi SatuSehat, Tips dan Trik memberikan informasi mengutip dari laman resmi faq.kemkes.go.id:
Dalam aplikasi SatuSehat Mobile, pengguna bisa memperoleh berbagai informasi seputar kesehatan, melakukan pendaftaran kunjungan ke fasilitas kesehatan, melakukan konsultasi dengan dokter melalui fitur "Dokter Online", serta melihat dan mengunduh sertifikat vaksin Covid-19.
Selain itu, SatuSehat Mobile juga dilengkapi dengan fitur untuk melacak riwayat kesehatan dan hasil laboratorium, serta memantau kondisi kesehatan melalui pemeriksaan mandiri (self-check).
ADVERTISEMENT
Untuk dapat mengunduh sertifikat vaksin di aplikasi SatuSehat Mobile, berikut langkah-langkah yang dilakukan:
ADVERTISEMENT
Demikianlah cara mudah mencetak kartu vaksin di aplikasi SatuSehat agar mudah dibawa. Semoga tutorial ini dapat membantu ya.(adm)