Cara Pakai Face Peeling Mask dengan Benar untuk Hasil yang Maksimal

Tips dan Trik
Memproduksi artikel seputar tutorial dan tips.
Konten dari Pengguna
14 September 2023 16:05 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tips dan Trik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi Cara Pakai Face Peeling Mask, Foto Unsplash/Bermix Studio
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Pakai Face Peeling Mask, Foto Unsplash/Bermix Studio
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara pakai face peeling mask di wajah dengan benar harus diketahui agar mendapatkan hasil yang maksimal. Manfaat dari masker wajah tersebut adalah untuk mengangkat tupukan kotoran serta sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih bersih dan cerah.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan buku yang berjudul Rahasia Kulit Cantik dengan Formula Alami Solusi Sehat dari Bahan Alam, Anisa Pebiansyah,dkk, (2022:64), peeling mask merupakan masker praktis. Setelah kering, masker tersebut dapat langsung diangkat tanpa perlu dibilas.
Masker ini juga bisa mengembalikan kesegaran dan kelembutan kulit, bahkan dengan pemakaian teratur dapat mengurangi kerutan halus pada kulit wajah. Namun, sebagian banyak orang belum mengetahui cara menggunakan peeling mask dengan tepat.

Cara Pakai Face Peeling Mask di Wajah

Ilustrasi Cara Pakai Face Peeling Mask, Foto Unsplash/Isabell Winter
Agar memperoleh manfaat dari peeling mask secara optimal, maka harus dilakukan dengan benar. Berikut adalah cara pakai face peeling mask dengan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Proses ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan seluruh minyak serta kotoran yang menempel pada wajah.
ADVERTISEMENT
Jika sebelumnya memakai riasan, maka bersihkan terlebih dahulu riasan tersebut dengan menggunkan make up remover. Setelah itu, cuci wajah dengan menggunakan air hangat.
Lalu tuang sabun pembersih wajah ke telapak tangan. Kemudian gunakan sabun tersebut ke wajah sambil melakukan pemijatan dengan lembut. Lalu bilas wajah hingga bersih.

2. Lakukan Scrub Wajah

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah mencuci wajah yaitu melakukan scrub wajah. Scrub wajah dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan lebih cerah. Gunakan produk scrub wajah yang cocok dengan kulit.

3. Uapkan Wajah

Setelah melakukan scrub wajah, selanjutnya yaitu uapkan wajah atau steaming. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori wajah dan memberikan efek menenangkan untuk kulit wajah.
Cara melakukannya cukup mudah, siapkan mangkuk yang berisi air panas. Kemudian dekatkan wajah ke atas mangkuk tersebut selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Pastikan menutup bagian kepala dengan handuk agar uap panas hanya terpapar di wajah saja.
ADVERTISEMENT

4. Oleskan Peeling Mask

Langkah selanjutnya yaitu oleskan peeling mask ke permukaan wajah secara merata dengan menggunakan kuas atau ujung jari. Hindari penggunaan masker di area mata, bibir, dan alis.

5. Kelupas Peeling Mask

Setelah masker sudah dioleskan ke wajah, tunggulan masker hingga mengering. Namun, jangan membiarkan masker terlalu lama karena dapat membuat kulit menjadi kering. Setelah masker sudah terasa mengering, kelupas masker secara perlahan.
Itulah cara pakai face peeling mask dengan benar. Lakukan perawataan wajah tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. (Eln)