kumparan
KONTEN PENGGUNA
24 September 2018 7:50

Tips Karir : Jangan Musuhi Dirimu Sendiri, Pekerjaan Bukan Segalanya

Bersikap profesional dan bertanggung jawab dengan pekerjaan yang diberikan memang menyita banyak sekali waktu dalam hidupmu. Rutinitas yang menjenuhkan seringkali sudah menjadi kebiasaan sehingga kamu tidak mempermasalahkan lagi hal itu.
ADVERTISEMENT
Banyak yang menikmati waktunya untuk bekerja terlalu keras sampai lupa bahwa kamu seperti sedang memusuhi dirimu sendiri. Berusaha keras menuju titik sukses karirmu bukan berarti mengabaikan hal penting lain dalam kehidupanmu.
Faktanya, dengan kesibukanmu yang terlalu tinggi dan mengabaikan kesenangan untuk dirimu sendiri dapat menambah beban pikiran yang kemudian membuat pekerjaanmu terhambat.
Buat kamu yang sedang tergila - gila bekerja, simak tips karir berikut
1. Me time
Kamu harus belajar meluangkan waktu untuk memanjakan dirimu dengan melakukan hal yang kamu sukai. Jika kamu sudah lama tidak melakukan hobimu, mulailah melakukannya kembali. Dijamin pikiranmu akan terasa lebih fresh dan bisa membuahi kreatifitas dalam pekerjaanmu.
2. Nonton konser
ADVERTISEMENT
Tak hanya bersenang-senang bersama ribuan orang lainnya, menonton konser dipercaya bisa meningkatkan mood kamu. Kesempatan kamu untuk melihat penyanyi idola dan menikmati lagu - lagunya secara live, menciptakan memori yang tak terlupakan.
3. Wisata kuliner
Cara jitu untuk mengatasi stress apalagi selain makan. Cobalah mulai bereksplorasi untuk mengunjungi tempat-tempat makan yang belum pernah kamu coba.
4. Buat janji dengan teman
Jangan sengaja menghilang ketika temanmu mencarimu untuk mengajak pergi. Pekerjaan memang melelahkan tetapi tidak ada salahnya untuk berkumpul beberapa jam dengan mereka. Setidaknya kamu bisa melepas penatmu dengan berbincang dan bergurau.
5. Hot Shower
Tidak ada cara yang paling menenangkan selain berdiri di bawah siraman air panas. Tips ini bisa kamu lakukan setiap hari sepulang kerja, dijamin istirahatmu akan sangat menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Tips karir yang cukup sederhana buat kamu si pekerja keras, silahkan dicoba!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan