kumparan
13 Agu 2018 22:08 WIB

Tips Membuat DIY Kettlebell untuk Olahraga

Untuk kamu pecinta olahraga, pernah mencoba rutinitas olahraga dengan kettlebell? Kettlebell cocok untuk latihan intensif yang fokus pada otot utama, membakar lemak tubuh, dan membangun kekuatan tubuh. Kettlebell, bola besi dengan gagang yang tebal, adalah alat pilihan atlet angkat besi Rusia selama lebih dari satu abad yang lalu. Kini kettlebell semakin populer di Amerika.
ADVERTISEMENT
Alat latihan beban kettlebell ini menawarkan semua manfaat latihan dumbbell, plus beberapa manfaat lainnya. Gagang yang sangat tebal akan melatih genggaman Anda dan posisi beban yang tersambung dengan gagang akan melatih tubuh bagian tengah lebih keras lagi (sumber: msn).
Kini kamu tidak perlu membeli kettlebell untuk olahraga di rumah, yuk bikin sendiri! Ini dia cara membuat kettlebell:
  1. Gunakan jerigen susu atau jus. Isi jeriken atau botol plastik bersih yang berukuran 2 liter dengan air atau pasir. Pastikan jeriken tersebut memiliki pegangan; ini diperlukan untuk menyelesaikan latihan kettlebell.
  2. Gunakan dumbbell dan tali. Teknik lain untuk membuat kettlebell sendiri adalah dengan mengikatkan tali di masing-masing ujung pegangan dumbbell. Semakin tebal tali, semakin baik untuk pegangan tangan. Pegang talinya di tengah sehingga dumbbell menggantung di bawah tangan dengan rata.
  3. Buat kettlebell dari karung. Beli karung kentang, beras, atau gula, yang dapat dibeli di toko kelontong. Isi karung tersebut dengan pasir hingga mencapai berat yang diinginkan. Di bagian atas karung, ikatkan gantungan tali untuk pegangan tangan. Gunakan tali atau lakban untuk mengamankan gantungan agar tidak terlepas.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan